4 Efek Yang Dialami Cewek Kalau Cowok Selingkuh

Udah tau dulu pernah diselingkuhin, tapi masih mau aja diajak balikan. The power of forgiveness is indeed awesome—kalau terjadi sekali, tapi kalau lebih dari itu tapi tetap dimaafkan

Diselingkuhin pas lagi sayang-sayangnya memang sangat menyakitkan dan sangat berpengaruh pada kesehatan mental. Letter F sempat mewawancarai empat perempuan yang pernah diselingkuhin dan ini efeknya.

Kasus 1 – Level insecure meningkat
“Gue pernah mengalami itu dua kali. Gue udah melakukan apapun yang gue bisa lakukan untuk mencoba memperbaiki hubungan, sampai terapi. Tapi meskipun udah setahun, tetap masih kepikiran dia lagi apa, sekarang gimana, sama siapa. Bahkan ketika keadaan udah membaik pun, dia masih tetap aja selingkuh. Until I realize that it’s not worth it. Kepercayaan juga sulit ada lagi kalau udah dirusak.”
Kasus 2 – Jadi tegas
“Jujur, gue udah mengalami ini beberapa kali. Mereka selalu bertingkah kayak nyesel, but they did it again anyways. And I no longer trust them, and I have the right to feel that way. Sekarang, sih, udah nggak bisa toleransi lagi, kalau ada kejadian gini lagi, langsung putus dan nggak akan mau ngontak mereka sama sekali, meskipun masih sayang.”
Kasus 3 – Bagian dari pendewasaan diri
“Dari awal, gue ngerasa kalau harga diri gue rendah, tapi keterikatan diri gue tinggi. Dia selalu menunjukkan penyesalan dan keinginan untuk berubah, setelah itu gue pasti langsung maafin. Terus balikan lagi dan kita bareng sekitar 1,5 tahun, it was fine. But at some point, we knew that the relationship went sour and that we no longer enjoyed each other’s company like we used to. At the end, we agreed to split up.”
Kasus 4 – Tetap waspada
“Jadi selingkuhnya sekitar 10 tahun lalu, terus dia minta maaf dan kita balikan. Tapi jadinya, ya, susah untuk menumbuhkan rasa kepercayaan lagi ke dia. Bawaannya curiga dan pasti trauma, dan bagusnya, sih, dia ngeh ini. Sejak saat itu, dia selalu membuktikan bahwa gue bisa percaya sama dia lagi. Dan akhirnya perlahan rasa percaya balik lagi dan kita sekarang sudah menikah dan punya anak. Gue rasa dia hanya beberapa dari sebagian kecil yang benar-benar menyesal sempat khilaf dan malah membuatnya menjadi cowok yang lebih baik dan jadi lebih tahu tanggung jawab.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Woman's Day Big Sale Up to 80%
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram