4 Tips Sambut New Normal

Raise your hand if 2020 never ceases to surprise you!  Sepertinya hampir semua manusia di dunia ini pasti akan mengangkat tangan, nih. Gimana nggak, belum sampai ke pertengahan tahun tapi udah banyak kejadian yang mengubah hidup kita semua, termasuk pandemik Covid19.

Setelah kurang lebih 2 bulan diimbau untuk stay at home guna menghambat penyebaran virus corona, sekarang pemerintah berencana untuk memberlakukan “New Normal” pasca PSBB. Hmmm, antara akhirnya senang balik ke rutinitas, tapi juga parno. Tergantung gimana menyikapinya aja, dan kita punya 4 tipsnya.

  1. Keep informed
Knowledge is power! Supaya nggak salah langkah dan nggak kemakan hoaks, perlu untuk tahu dan mengawasi perkembangan penanganan COVID-19. Contoh: memahami prosedur kesehatan dan kebersihan yang dianjurkan, seperti pakai masker kain untuk melindungi diri dan orang sekitar, sering cuci tangan, sedia hand sanitizer, social distancing, serta informasi lainnya yang bisa menjadi bekal untuk melawan corona.
  1. Jaga Kesehatan dan Imun
Banyak yang bisa dilakukan untuk tetap fit: rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi, minum air putih yang banyak, konsumsi vitamin, tidur yang cukup, hingga minum vitamin C atau asupan vitamin lainnya.
  1. Jangan Lupa Bahagia
Iya, iya, kesannya kayak susah-susah gampang, ya. Sebenarnya gini, banyak banget dari kita yang lupa untuk berterimakasih sama hal-hal kecil yang terjadi di keseharian. Contoh, pas pesan ojol, datangnya tepat waktu, terus si ojol paham jalan. Atau, pas lagi mau makan A, eh yang jualan buka. Dan hal-hal kecil lainnya. Ibaratnya, don’t milk the bad 5 minutes in your life over these precious little blessings. And smile. It easily spreads like when you yawn. Laugh a lot. Faktanya, tertawa menambah imun hingga 24 jam. Ya asal jangan ketawa 24 jam, agak gimana gitu.
  1. Stay at home, shop online

Kalau harus masuk kerja, nggak apa-apa masuk. Tapi begitu saatnya di rumah, disiplin ya, jangan keluar-keluar lagi. Bantu untuk sama-sama menghambat laju penyebaran virus COVID-19 untuk tetap di rumah kalau nggak ada keperluan mendadak dan urgent. Mau tahu yang bisa menunjang untuk terussss betah di rumah? Hmmm, cek dulu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

thefthingworld

Load More... Follow on Instagram