5 Cara Ngabuburit Saat Pandemi

Ngabuburit memang satu-satunya kegiatan yang paling diantisipasi oleh masyarakat Indonesia pada saat puasa. Siapa sih yang nggak bosen nunggu bedug berbuka puasa? Sayangnya, untuk tahun ini, ngabuburit nggak bisa seseru tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, adanya pandemic Covid-19 yang menyebabkan semua orang diharuskan di rumah. Cuman kalian nggak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menunggu buka puasa, meskipun berada #dirumahaja.

Melakukan Pemotretan Virtual
Untuk kalian yang suka fotografi, ada cara ngabuburit seru nih, yaitu pemotretan virtual. Sesuai dengan namanya, pemotretan ini dilakukan lewat video call. Jadi, antara model dan fotografer tidak perlu bertemu secara langsung. Kalian si fotografer bisa mengarahkan model untuk bergaya sesuai dengan keinginan. Kalau sudah, tinggal ambil fotonya. Setelah itu, kalian bisa edit sesuka hati dengan memberikan efek agar foto terlihat lebih artistik.
Mendekorasi Kamar
Supaya waktu kalian lebih bermanfaat, ngabuburit bisa dilakukan dengan mendekorasi kamar. Yap, kalian bisa merapikan sekaligus membuat ruang pribadimu sesuai dengan keinginan supaya lebih nyaman. Kalian dapat menambahkan beberapa aksesoris di dinding atau mengubah total desain kamar. Contek-contek inspirasi dikit dari Twitter atau Pinterest boleh lah. Dijamin deh, waktu menunggu berbukamu nggak akan sia-sia dan berbuah manis karena melihat ruang privasimu lebih fresh.
Berolahraga Ringan
Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga ringan. Bisa dengan yoga, treadmill ringan, zumba, atau angkat beban. Dengan olahraga seperti ini, kamu nggak perlu repot untuk pergi keluar rumah. Untuk yang ingin olahraga zumba, bisa banget untuk melihat tutorialnya di youtube. Jadi, nggak ada alasan untuk kamu nggak olahraga karena nggak ada waktu.
Mengikuti Kajian Virtual
Meskipun di dalam rumah, kamu masih bisa melakukan kajian. Caranya adalah dengan mengikuti kajian virtual yang udah banyak di media sosial maupun sarana berbagi video. Untuk kalian yang tertarik, bisa simak channel-channel kajian virtual berikut ini di Instagram: @yukngajiid, @kajianislamchannel, @dakwahvisual.co, @quranreview.
Mengikuti Kursus Online
Selain kajian, kamu juga bisa menghabiskan waktu dan hal berfaedah, seperti mengikuti kursus online. Ada banyak situs yang kamu bisa coba dan sesuaikan dengan keminatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Garnier
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram