5 Produk Skincare untuk Pria Atasi Breakout

Salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat di wajah pria adalah dengan memakai sejumlah produk skincare secara rutin. Banyak yang bilang, untuk bisa benar-benar menyembuhkan jerawat hingga memudarkan noda bekas yang menempel di kulit wajah memang dibutuhkan bantuan beberapa produk khusus. Di dalam produk skincare untuk pria berjerawat tersebut terdapat kandungan yang memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berkaitan.

Gents, do you guys know that treating acne and treating acne-prone facial health can’t be done carelessly? Nggak jarang, proses menyembuhkan jerawat membutuhkan waktu dalam hitungan minggu hingga bulan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan perawatan secara rutin, baik itu perawatan harian maupun mingguan. Bagi pria yang mempunyai masalah wajah berjerawat, simak di bawah ini jenis dan urutan skincare apa aja yang dibutuhkan.

  • Use a special facial cleanser to treat acne and oily skin regularly twice a day
Untuk mengatasi masalah jerawat, tentu pria memerlukan sabun wajah sebagai skincare tahap pertama. Seperti yang kita tau, sabun wajah untuk pria memang saat ini mudah banget ditemukan dengan beragam harga yang ditawarkan, maka dari itu perhatikan sebelum membeli produk sabun wajah. Pastikan sabun yang dipilih memang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat, baik untuk menyembuhkan dan mencegah timbul jerawat baru di wajah.

Elshe Skin Oily Cleanser Wash

  • Apply a facial toner to further clean and refresh acne prone skin
Masih banyak pria yang masih merasa asing dengan produk skincare yang satu ini. Memang kehadiran toner khusus pria saat ini terbilang masih sedikit. Namun hal ini nggak menjadikan para pria khususnya yang mempunyai masalah kulit berjerawat lantas harus mengabaikan penggunaan toner. Memakai toner dilakukan juga dua kali sehari, setelah wajah dibersihkan menggunakan sabun khusus mengatasi masalah jerawat dan pilihlah toner yang dibuat untuk kulit berjerawat dan berminyak.

ElsheSkin Brightening Refresh Toner

  • Usapkan pelembap wajah secara merata
Bukan hanya kulit kering atau sensitif aja yang membutuhkan moisturizer. Pria yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat juga sangat membutuhkan produk pelembap wajah. Nggak semua produk pelembap bisa digunakan pada kulit berjerawat. Ketika memilih pelembap wajah, pria wajib memahami betul kegunaan atau keunggulan masing-masing produk pelembap.

Pepplus Goat Milk Water Drop Cream

  • Gunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah setiap pagi
Meski nggak melakukan aktivitas outdoor, kulit wajah pria juga tetap harus dilindungi dari radiasi cahaya sinar matahari atau UV. Pasalnya, kulit yang terpapar sinar UV dan nggak terlindungi dengan baik justru akan dihiasi oleh hadirnya jerawat. Maka dari itu, agar kondisi wajah yang berjerawat nggak semakin parah, selalu gunakan sunscreen atau sunblock di pagi hari sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Pakai produk facial scrub satu minggu sekali untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati pada wajah pria
Memakai facial scrub biasanya bertujuan untuk membantu membersihkan komedo dan mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan wajah tampak lebih cerah. Nggak hanya itu, rutin melakukan perawatan mingguan dengan memakai skincare yang satu ini juga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat yang ada di wajah pria. Meski begitu, pria harus ekstra berhati-hati saat menggunakan facial scrub karena butiran-butiran yang terasa agak kasar pada produk skincare ini terkadang bisa menjadikan jerawat semakin meradang. Maka dari itu, hindari memakai facial scrub pada area wajah yang berjerawat.
  • Soothe acne-prone skin by using a sheet mask regularly once a week
Sheet mask sekarang semakin diminati karena praktis banget digunakan tanpa perlu dibilas dan terutama kemampuannya untuk menenangkan kulit yang berjerawat serta seketika menjadikan wajah tampak lebih cerah meski hanya digunakan selama 15 menit.

NATURE REPUBLIC Real Nature Acai Berry Mask Sheet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram