7 Langkah Gampang Cukur Di Rumah

Buat kamu yang jenggotnya cepat banget tumbuh, harus tahu cara memotongnya dengan baik dan benar. Kamu nggak bisa kalau cuma mengandalkan tukang cukur untuk membuat kamu terlihat lebih rapi, dan jangan sampai malas untuk mencukur dan menata jenggot sendiri. It’s a necessity to trim it couple of times, even if you’re in for the long haul.

Mencukur jenggot dapat mencegah ujung yang bercabang, kering dan juga kusut. It ensures that your beard complements your face every day, especially if it’s working well. Nggak usah khawatir kalau kamu takut jenggot kamu akan jadi lambat tumbuhnya. Faktanya, mencukur akan membuat pertumbuhan jenggot kamu jadi rapi and keeps you looking your best.
Get the right tools.
Now, how to trim your beard properly?
Pertama, basahi kulit dan jenggot sebelum bercukur untuk melembutkan. Waktu yang tepat untuk bercukur adalah setelah mandi. Kulit wajah dalam kondisi hangat, lembab, dan bebas dari minyak berlebih serta sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pisau cukur.
Kedua, oleskan krim atau gel cukur pada kulit atau jenggot yang akan dicukur. Kalau kulit kering atau sensitif, cari krim cukur yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif.
Ketiga, gunakan alat cukur dengan pisau yang benar-benar tajam dan steril. Hal ini penting banget supaya nggak terjadi luka atau iritasi yang berpotensi menyebabkan infeksi.
Keempat, cara mencukur yang benar adalah cukur ke arah rambut tumbuh. Ini adalah langkah penting untuk membantu mencegah terjadinya selip yang bisa mengakibatkan luka di kulit.
Kelima, bilas setelah setiap sapuan pisau cukur. Selain itu, pastikan mengganti atau membuang pisau cukur sekali pakai setelah pencukuran 5-7 kali untuk meminimalkan iritasi kulit.
Keenam, jika ada jerawat di wajah, harus berhati-hati saat bercukur. Bisa juga dengan menggunakan alat cukur listrik atau alat cukur sekali pakai. Pilih yang paling cocok dan nyaman aja buat.
Terakhir, simpan pisau cukur di tempat yang kering. Pastikan juga pisau cukur kering sepenuhnya untuk mencegah bakteri tumbuh di atasnya. Something important to keep in mind, jangan simpan pisau cukur di tempat-tempat yang berpotensi basah, misalnya di dekat wastafel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram