Album Baru Iwa K “Musafir Malam”

Senior rap di Indonesia baru aja launched his new album ‘Musafir Malam’. Berangkat dengan keyakinan akan suatu malam yang tak selalu kelam dan menakuti, album baru Iwa menjadi media ekspresi baginya, yang mempunyai mimpi di masa lalu dan mimpi yang harus diwujudkan.

Sempat vakum beberapa lama, Iwa kembali merasakan sensasi musikalitas dan energi positif untuk berkreasi, thanks to beberapa kolaborasi dengan banyak kawan seperjalanan bermusik. Filosofi ‘Musafir Malam’ digambarkan dengan seseorang yang melakukan perjalanan hidup dengan penuh kegelapan. Sad, Dark, and Cheers dalam album ini harus dibuktikan bahwa bangkit dari masa lalu yang kelam bukan sebuah ancaman—melainkan motivasi.
Menghadapi kegelapan tidak harus dengan kesedihan. Menikmati kegelapan harus dijalankan dengan disyukuri agar bertemu dengan titik terang melalui proses berjalannya sang waktu yang menemani setiap langkahnya.
Album ke-7 yang juga berisi 7 lagu ini memiliki pandangan yang sangat special: dimana alam semesta juga diciptakan dalam 7 hari, ada 7 tingkatan langit, dan 7 hari dalam seminggu. Bukti bahwa semua kesedihan itu harus disudahi dalam gelap yang akan menemukan titik terang, berusaha menikmati kegelapan yang berharga memberikan nuansa berarti. Semua bisa dilalui tanpa harus menghujat dan tanpa harus mengeluh bahkan keluar dari tanggung jawab yang tak akan menemui titik terang.

“..sekelam apapun masa lalu gua,

gua nggak akan mengutuknya; bahkan gua berterima kasih kepadanya;

karena itulah yang membawa gua ke hari ini..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Woman's Day Big Sale Up to 80%
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram