Ask the Expert: Tiffani Affifa

Bagi para wanita muslim, hijab itu bukan cuma penutup aurat, melainkan identitas pribadi yang menunjang tingkat percaya diri. Ada kalanya juga cewek-cewek berhijab berhak untuk bereksplorasi, supaya tampilan hijabnya segar dan nggak membosankan. Menambah dan mengenakan aksesoris misalnya, trik sederhana mengenakan aksesoris dari Tiffani Afifa berikut ini nggak akan pernah gagal mempercantik penampilan, khususnya bagi mereka yang berhijab.

YouTuber yang satu ini nggak hanya jago banget nyanyi, tapi juga jago mix and match outfit kemanapun ia pergi dan bisa dilihat dari OOTD post di akun Instagramnya (@tiffaniafifa). Tiffani cukup sering mengenakan aksesoris diluar hijabnya untuk gaya sehari-hari dan kamu bisa meniru gaya kasual femininnya yang stylish. Untuk seorang penyanyi berumur 31 ini, aksesoris di dalam fashion itu penting karena menurutnya, aksesoris adalah sebuah aksen yang kalau dipakai bisa membuat sesuatu yang biasa menjadi nggak biasa, dan juga bisa menjadi penentu juga outfit seseorang cocok whatever the occasion is. And for that reason, we decided to ask her regarding which accessories she likes to wear on her daily!


Your daily go-to accessories?
“Sebelum pandemi, aku tuh yang dipakai pasti jilbab, of course. Jam tangan harus, kalau nggak pakai jam tangan, kayak ketinggalan kepala. Dulu, tapi sekarang udah jarang pakai jam tangan. Terus, aku pakai tas, sepatu, gelang walaupun jarang tapi aku cukup sering pakai sih, sama kalung.”
Share some tips on how you usually mix and match your clothes with your shoes.
“Aku itu anaknya emang suka yang simpel, tapi tetap statement, that’s why aku biasanya main di sepatu. Karena aku suka pakai sneakers, kalau aku pakai sneakers yang warna-warni, biasanya aku pakai outfitnya tuh yang simpel, jadi orang nggak terlalu pusing kalau ngeliat aku. Other than that, aku itu pecinta sneakers warna putih, jadi buat mix and match nggak susah sih buat aku, karena aku pakai apa aja jadi masuk kalau sepatu.”
Jenis tas apa yang kamu suka pakai and how do you usually match the bag you carry with your clothes?
“Aku paling banyak punya tas itu pasti sling bag sama tote bag. Dan aku sukanya yang ukuran medium gitu. Sebenernya trendnya kan lagi small bags, tapi buat aku, ternyata aku pernah coba tapi menyiksa karena aku bawaannya banyak. Apalagi pas pandemi gini aku lebih prefer tote bag, karena bisa dicuci setelah pulang dari luar. Untuk menyesuaikan sih, karena aku kebanyakan punyanya medium sling bag, jadi aku menyesuaikan di panjang strapnya. Kalau misalnya bajunya street style, biar agak statement, aku pakai sling bagnya dengan strap dipendekin, biar ada yang aneh di penampilannya dikit, nggak ordinary banget gitu.”
What do you think is the best fashion statement that stands out the most in accessories and why?
“Kalau buat aku pribadi sebenarnya di anting. Karena aku kan pakai jilbab, jadi even though aku pakai outfit yang sama, terus aku mau datang ke occasion yang satu santai dan yang satu agak lebih formal, aku tinggal pakaikan anting aja. Dan antingnya ini menurut aku sangat berpengaruh sih. Karena misalnya aku mau syuting atau apa aku selalu pakaikan anting supaya jilbab aku yang biasa aja modelnya jadi lebih tetap cantik.”
One accessory item that you must wear every day and how do you usually mix and match it with the clothes you’re currently wearing?
 “Yang mostly aku selalu pakai itu anting. Cara mix and matchnya ya tergantung occasion aja. Kalau misalnya lagi mau santai-santai doang tapi pengen genit, biasanya aku pake anting hoop yang polos dan nggak terlalu besar. Tapi, kalau misalnya untuk special occasion, kayak nyanyi, atau ada syuting, aku pakai yang lebih bling bling disesuaikan sama acaranya. Kalau sama outfit sih, sebenarnya kalau anting buat aku apa aja cocok. Karena anting buat aku, di outfit yang cewek banget, di outfit yang urban atau streetwear, itu tiga-tiganya cocok di pakaikan anting hoop. Karena aku pake jilbab, jadi agak ribet kalau yang lain tapi nggak full circle gitu supaya bisa keluar dari jilbab. Dan aku pilih yang emang basic aja sih, kayak warna silver atau emas, jadi yang nggak warna-warni.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram