Beauty Hacks Untuk Para Hijaber!

Kamu mungkin udah banyak melihat tips mengenai makeup natural atau yang juga kerap disebut dengan makeup no makeup look. Cuman, buat kamu yang berhijab, pernahkan berpikir apakah makeup yang kamu pakai cocok dan senada warnanya dengan hijab yang sedang kamu kenakan?

Berhijab dan ber-makeup itu wajar, tapi makeup yang seperti apa yang cocok untuk wanita yang berhijab? Ada banyak tutorial makeup yang bisa dengan mudah kamu lihat dan kamu aplikasikan untuk melengkapi penampilan kamu. Namun, sebaiknya kamu memilih makeup yang sesuai dengan penampilan kamu. Jangan menggunakan makeup secara berlebihan karena kurang sesuai dengan image wanita berhijab.
Menyelaraskan warna dan look secara keseluruhan dengan hijab dapat membantu membuat penampilanmu lebih senada dan matching. We have some tips for you to match the color and look of makeup with the hijab you are wearing.
  • Apply skincare first
Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulit kamu sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar riasan kamu menempel sempurna dan terlihat flawless. Kamu bisa menggunakan rangkaian skincare yang nggak menyebabkan greasy dan meninggalkan rasa lengket. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen.

Wardah C-Def Dd Cream Natural

  • Pakai complexion yang ringan
Agar riasan kamu nggak mudah transfer ke permukaan yang lain, hindari pengunaan complexion dengan layer berlebih. Jika hal ini kamu lakukan, maka riasan akan lebih cepat crack dan mudah luntur. Untuk mengakalinya, pilih foundation dengan tekstur yang ringan, lalu samarkan imperfection dengan concealer full coverage. Dengan begitu, riasan akan menempel sempurna dan nggak terasa heavy.
  • Gunakan bedak tabur yang ringan agar makeup nggak mudah luntur
Set seluruh makeup kamu dengan bedak tabur. Karena, memakai bedak tabur akan membuat riasan terlihat lebih natural namun makeup nggak mudah luntur. Sehingga, cocok banget untuk kamu yang menggunakan hijab.
  • Terakhir, jangan lupa semprotkan setting spray

Untuk makeup yang tahan lama dan anti badai, jangan lupa semprotkan setting spray. Bulir air setting spray dapat mengunci riasan kamu, sehingga makeup akan bertahan lebih lama dan nggak mudah geser. Untuk hasil yang maksimal, pilih setting spray yang memiliki hasil akhir matte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram