Body Positivity Itu Harus

In a world where we’ve been force-fed from a young-age a constantly changing form of what “normal” or “perfect” should look like, banyak yang percaya kalau mereka nggak puas dengan bentuk badan mereka. Menyadari banyaknya isu yang muncul mengenai ini, The F Thing is trying to combat these issues dengan merilis in-house brand FIGURE sebagai bentuk apresiasi untuk tiap perempuan in all shapes and sizes.

Dengan disain yang klastik dan versatile, FIGURE ingin membangun rasa percaya diri tiap perempuan melalui fashion. Dengan ragam koleksi padu padan, semua bisa dieksplor oleh tiap perempuan untuk mendefinisikan gaya mereka masing-masing. FIGURE aims to change common perceptions on women body shape dengan sengaja membuat size untuk seluruh ukuran badan, dari Petite, Regular, hingga Curvy.

Body positivity bisa berarti banyak hal, it’s essentially challenging one’s self to accept (and eventually love) who they are today, just as they are, instead of the instinctive need for being perfect. Karena rendahnya kesadaran tentang body positivity khususnya di Indonesia, maka sudah menjadi tugas kita semua untuk lebih meningkatkan kesadaran agar lebih banyak wanita yang bisa menerima bentuk tubuh mereka masing-masing.

The idea of ‘one size fits all’ basis to perfection memang kadang nggak masuk akal dan nyatanya masing-masing orang terlahir berbeda-beda. It’s a tall order to put the blinkers on and not compare ourselves to others. Terkadang orang akan membentuk standar bentuk badan yang sempurna hanya dengan apa yang mereka lihat di Instagram, bukan cuma dari foto-foto tapi juga dari komen-komen yang mereka baca. Maka dari itu penting para wanita untuk lebih belajar mensyukuri hal-hal yang ada pada diri mereka sendiri. Fokus pada hal baik dan berhenti menyalahkan diri sendiri agar bisa lebih fokus terhadap tubuhnya sendiri.

Now, in order to battle the body shaming inside your head towards yourself, FIGURE berusaha untuk menyebarkan awareness dengan tagar #WEARWHATYOUBELIEVE #FIGUREYOURBODY, and #FIGUREITOUT melalui koleksi yang pertama.

Untuk koleksi ini, FIGURE mengeluarkan warna earth tone agar dapat digunakan oleh semua warna kulit. FIGURE akan mengeluarkan 17 SKU di antaranya Top, Bottom, Dress dan Outer, koleksi ini akan launch di Juni 2020 ini, secara online dan special launch on TheFThing.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram