Bukti Kebenaran antara Taylor Swift dan Kanye West

Rangkaian video yang memperlihakan percakapan Taylor Swift dan Kanye West bocor ke internet dan menjadi bukti kebenaran karakter Taylor Swift yang sesungguhnya.

Pada tahun 2016, sebuah video yang memperlihatkan percakapan antara Taylor Swift dan Kanye West diunggah oleh Kim Kardashian. Video tersebut diusung sebagai bukti kemunafikan Taylor Swift yang mana pada video tersebut, Taylor seolah memberikan izin atas penggunaan namanya pada lagu Kanye West yang berjudul Famous. Meskipun Taylor membantah akan hal tersebut, seluruh dunia memberikan respon yang dingin terhadap argumen Taylor dan beramai-ramai menyerbu akun Instagramnya dan menulis ikon berbentuk ular di kolom komentarnya.
Akan tetapi, siapa sangka bahwa video ‘kebenaran’ yang diunggah oleh Kim ternyata menjadi bumerang untuk dirinya dan sang suami? Pada hari sabtu 21 Maret kemarin, video percakapan asli antara Taylor dan Kanye tersebar di internet dan video tersebut mendukung pernyataan Taylor pada empat tahun yang lalu bahwa ia betul tidak setuju atas keterlibatan namanya pada lirik Famous. Meskipun pada video, Taylor tidak secara gamblang menolak, ia terdengar sangat tidak nyaman atas lirik Kanye yang berbunyi, “I feel like Taylor Swift might owe me sex” yang artinya “saya rasa Taylor Swift berhutang seks (pada saya).” Akan tetapi, pada video, Kanye memutarkan liriknya yang aslinya berbunyi “I made that b*tch famous” yang artinya “saya yang membuat j*alang itu terkenal” menjadi “I made her famous,” yang artinya “saya yang membuatnya terkenal.” Pada rekaman juga terdengar Taylor memberikan masukan pada lirik kontroversial tersebut, namun tidak ada tanggapan pada lirik yang dirilis oleh Kanye.
Video yang berdurasi 25 menit itu membuat geram pada swifties karena selama ini dunia selalu mengecam Taylor karena insiden ini, apalagi Taylor terlihat tidak memberikan izinnya pada penggunaan namanya dan Kanye juga tidak memberikan keseluruhan lirik lagunya pada Taylor. Meskipun video ini telah ditonton jutaan kali di internet, kedua pihak belum memberikan respon resminya, akan tetapi Taylor Swift telah terlihat memberikan like pada beberapa post di Instagram yang mendukungnya.
Editor: Olivia Elena Hakim
Writer: Windyannisa Cindrati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram