Cara Tahu Sneakers Fake vs Ori Bareng Depatu

Kalau kamu salah satu pengikut tren mulai dari pakaian sampai sneakers pasti tau kalau saat ini mulai banyak bermunculan sepatu tiruan alias KW dari merek-merek ternama. Jenis sepatu tiruan tersebut pun memiliki berbagai jenis, dari KW super hingga Grade Ori yang istilahnya sering digunakan oleh para penjual sneakers. Cuma bareng DEPATU, yang ada juga di The F Thing, kamu bisa cek mana ori dan mana yang fake.

Angeline Tanty, CEO dari salah satu pionir Legit Check online di Asia Tenggara, DEPATU untuk berbagi wawasan soal legit check biar kamu nggak terjebak ketika kamu membeli atau menjual sneakers dan barang-barang luxury secara online. Hal yang membuat ia semakin yakin untuk merintis usaha DEPATU adalah saat mereka tahu sebenarnya banyak barang palsu yang bercampur dengan barang asli saat proses jual-beli dan tukar barang. Sekitar dua tahun lalu sejak pertama kali aplikasi mereka diluncurkan, ada sekitar 28.3% produk palsu yang teridentifikasi, Artinya DEPATU terbukti sudah “membantu” melindungi pengguna dari penipu melalui proses legit check online.

“Portfolio dari DEPATU membuktikan setidaknya ada lebih dari 2,500 barang palsu yang berhasil dicek. Dari angka tersebut, masih terlihat banyak orang yang khawatir soal barang palsu yang mereka punya walaupun secara tampilan dan material benar-benar mirip dengan yang asli. Itulah kenapa kebanyakan orang menggunakan jasa legit check DEPATU sebelum mereka beli barang. Kalau mereka terlanjur membeli barang palsu, mereka tetap bisa minta pertanggungjawaban ke seller nakal dengan memakai hasil verifikasi dari DEPATU,” she said.

“Hal yang paling membedakan marketplace DEPATU dengan yang lain adalah fitur-fiturnya yang dikembangkan sedemikian rupa agar sneaker enthusiasts lebih nyaman bertransaksi. Mulai dari tracking sistem yang sangat mendetail, sistem pengecekan barang berbasis digital, sampai dengan kategorisasi marketplace yang dibagi jadi berbagai bagian seperti Lifestyle, Streetwear, dan Luxury Goods agar bisa memudahkan semua pembeli dalam memilih barang.”

Angeline mengatakan bahwa ia berharap agar seluruh industri fashion di Indonesia dapat berkembang lebih pesat, banyak brand lokal yang bisa menembus pasar internasional, dan lebih banyak lagi orang yang semakin menghargai karya dan ide original apapun bentuknya. “Saya yakin saat kita menunjukkan apresiasi dan support terhadap ide dan karya original dengan tidak menggunakan barang palsu, industri ini akan bergerak menuju arah yang lebih baik dengan sendirinya.”
Kalau kamu penasaran mau nyobain legit check di DEPATU, download aplikasinya sekarang di App Store dan Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram