DIY Kostum Halloween

It’s finally that time of the year to go trick-or-treating! Yes, it’s so close to Halloween which comes with a lot of perks, from getting to attend fun parties and parades, to having free pass to consume outrageous amounts of candy and treats and well beyond. But one of the best parts of the holiday is undoubtedly dressing up in the perfect Halloween costume.

Meskipun susah rasanya untuk kumpul bareng teman-teman untuk merayakan Halloween karena kondisi pandemi saat ini, kamu masih tetap bisa meramaikan pesta kostum secara virtual sambil WFH atau pun bersama keluarga di rumah. Nggak perlu keluar rumah untuk menyewa kostum, kamu bisa sambil berkreasi dengan membuat kostum sendiri alias DIY. Yuk simak seperti berbagai inspirasi kostum-kostum horror yang unik namun tetap gampang yang bisa kamu kreasikan sendiri.
Billy The Puppet
Boneka yang wajahnya cukup seram ini adalah boneka ikonik dalam film ‘Saw’. Untuk mencontoh boneka kejam yang bisa berbicara ini, kamu hanya perlu menggambar wajahmu dengan sedikit makeup. Pertama, gunakan eyeliner untuk menarik dua garis dari bagian ujung mulut ke dagu, dan jangan lupa gambar makeup khas di pipi, yaitu spiral bulat berwarna merah dengan menggunakan lipstick merah. Untuk lebih menjiwai karakternya, kamu bisa mengenakan dasi kupu-kupu, kemeja, dan suspender sebagai kostumnya.
Bedsheet Ghost
Walaupun kostum ini terlihat simpel banget, namun tetap kelihatan paling unit. Meski udah dikenal sejak era pertunjukkan teater, namun kostum ini semakin populer lewat film ‘A Ghost Story’ di tahun 2017. To look like these white ghosts, that’s currently going viral on Instagram and also TikTok, kamu hanya dapat memanfaatkan seprai atau kain berwarna putih dengan panjang sekitar 2 meter dan buat dua bolongan untuk bagian matanya. Agar penampilan horror semakin terlihat keren, kamu juga bisa memakai kacamata hitam di bagian luar kain.
The Mummy
Sama gampangnya seperti Bedsheet Ghost, kamu hanya memerlukan kain putih untuk berkostum ala mumi legendaris ini. Buat potongan dengan lebar sekitar 7cm pada kain putih. Lakukan dengan cara merobeknya tanpa menggunakan gunting agar potongan terlihat natural dan semakin mirip dengan kain yang melilit pada tubuh mumi. Lakukan secara berulang dan lilitkan ke tubuh, mulai dari kepala hingga ujung kaki, kecuali wajah.
Georgie ‘IT’
Meski nggak muncul dalam setiap adegan, namun sosok Georgie dalam film ‘IT’ juga cukup menghantui setelah dirinya hilang secara misterius saat bertemu Pennywise dan sering dijadikan inspirasi untuk mejadi kostum Halloween. Cukup pakai atasan jas hujan berwarna kuning, sepatu boots, aksesoris balon berwarna merah, dan voila! kamu siap menghantui sebagai sosok Georgie.
Skeleton
Kostum berbentuk tubuh tengkorak ini juga cukup populer di kalangan pecinta pesta kostum Halloween. Nggak cuma dengan melukis, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan menggunting kaos putihmu yang sudah tidak terpakai hingga membentuk ilusi tulang rusuk. Pakai kaos atau hoodie hitam sebagai dalaman dan tempelkan kertas berbentuk hati di bagian dada sebelah kiri, kemudian pakai kaos putih yang udah digunting tadi sebagai outer. Bisa juga menambahkan face paint bernuansa hitam putih ala tengkorak untuk terlihat semakin horror.
Melihat 5 inspirasi kostum di atas, pastinya kamu tetap bisa merayakan pesta kostum Halloween saat WFH dan berkumpul bersama keluarga di rumah yang nggak kalah seru saat merayakan di luar. Dengan mengenakan kostum kreasimu sendiri, kamu juga bisa sambil merayakan malam Halloween dengan nonton bareng film atau serial televisi horror di rumah. Agar nggak melulu bernuansa yang terlalu menyeramkan, lebih seru lagi kalau menyaksikan tayangan unik perpaduan antara horror dan komedi? Seperti serial original terbaru bergenre horor komedi yang segera dirilis Vision+ berjudul ‘Twisted’. Siap tayang pada 30 Oktober 2020 mendatang, ‘Twisted’ akan dibintangi oleh sederet aktor dan stand-up comedian ternama, mulai dari Dion Wiyoko, Dennis Adhiswara, hingga Ge Pamungkas.

As the title suggests, ‘Twisted’ will show a fairly unique storyline and will make the viewers curious through its 8 episodes with each different story idea, namely:

  1. ‘Sudah Pulang’, yang mengambil latar perkantoran di Jakarta yang memiliki mitos seputar hantu karyawan yang pulang duluan.

  2. ‘Jangan Teriak’, menceritakan seorang kru film yang melanggar larangan untuk berteriak di lokasi syuting yang angker dan keramat.

  3. ‘Paranormal’, seseorang yang berpura-pura menjadi pengusir hantu yang harus menghadapi kenyataan bahwa si yang nggak terlihat itu memang sungguh ada.

  4. ‘Sendirian’, mendapati hal-hal yang nggak biasa saat mengetahui dirinya mengalami kejadian seram di rumahnya pas sendirian.

  5. ‘Pamali’, setiap melanggar hal yang dianggap pamali, tentu ada konsekuensi yang siap mengintai.

  6. Staycation’, niat untuk staycation di sebuah hotel mewah malah mendapati dirinya dibawa ke alam lain.

  7. ‘Jurit Malam’, sebuath UKM teater di sebuah kampus mengadakan acara jurit malam untuk para anggotanya dan menghadapi kejadian aneh selama acara berlangsung.

  8. ‘Pandemi’, nggak percaya dengan adanya pandemi yang melanda, sekelompok anak muda yang mendapatkan terror saat bepergian ke sebuah villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram