Dream Big Work Hard: Ayuenstar

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Ayu Putri Sundari, atau yang sekarang lebih eksis dengan stage name-nya Ayuenstar, proves her existence in the music industry. Sejak melepas nama ‘Idol’ dibelakang nama ‘Ayu Idol’ dan mengubah nama panggungnya menjadi Ayuenstar, penyanyi berumur 22 tahun ini telah merilis sebuah single original that she wrote and produces herself.

Ayu’s love for music apparently started when she was a child. Starting with getting to know the keyboard instrument, little Ayu learned vocals when she was in elementary school and participated in many singing competitions, which brought her to the prestigious Indonesian Idol competition and even made it to the Top 4 round of Indonesian Idol 2018. 

Gayanya yang berhijab dan swag menjadi ciri khas Ayu. Dia pun juga sering membuat video cover lagu-lagu hits di akun Youtube-nya. Kini di tahun 2020, Ayuenstar kembali merilis karya terbarunya. Kali ini sebuah lagu yang diciptakannya sendiri berjudul ‘Swagger’ dipilih menjadi single kedua. Lagu ini ternyata dibuat Ayu berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri dan banyak pesan yang disampaikan lewat lagu ini.

What was it that made you want to try auditioning for Indonesian Idol?
“Sebenarnya emang dari dulu aku anaknya hobi ngikutin semua lomba, sih, cuma memang rejekinya di Idol. Dari sebelumnya, dari kelas 3 SD, aku udah ikut ajang pencarian bakat, tapi belum ada yang rejeki sampai akhirnya baru di umur 19 di Idol.”
What’s the background story of ‘Swagger’ and how was it different from ‘Terbaik Untukmu’?
“‘Terbaik Untukmu’ adalah salah satu lagu Tangga ‘Terbaik Untukmu’ di-recycle ulang sama aku, yang aku coba untuk jadiin lagu jadi warna aku. Karena lagu yang kedua ini lagu orijinal, aku buat karya ini sendiri, musiknya sendiri, semua produce sendiri tanpa label sampai jadi MV dan sekarang sampai rilis. Di lagu ini juga, I wanted to introduce the new me. Di bagian rapnya aku juga cerita dimana aku dulu pernah jadi victim bully. I want to inspire a lot of people to do whatever they want and just be themselves through this song.”
As a growing singer, you’ve gained many experiences from performing in many places. But what is the most memorable experience in your career until now?

“Paling memorable is of course being on Idol. Karena itu momen yang pertama kali dan seumur hidup aku, baru pertama kalinya aku terjun di dunia entertainment dan dikenal banyak orang. It’s still mindblowing for me. Kalau yang lainnya, pastinya ketemu AYUNITED di seluruh penjuru. Aku sama sekali nggak pernah nyangka kalau aku bakal punya fans karena aku selalu menganggap semua orang itu sama. Jadi setiap ketemu dengan AYUNITED, itu menjadi momen yang indah buat aku.”

What’s that one dream that you want to accomplish as Ayuenstar?

“Aku pingin berada di atas dengan semua mimpi-mimpi aku, termasuk jadi penyanyi yang go international. Sama aja dulu aku mikir masuk Idol keren dan aku juga mikir suatu saat bisa di posisi itu dan akhirnya terjadi. Sekarang mimpi terbesar aku adalah ingin menjadi penyanyi go international yang membawa nama Indonesia dan berhijab.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Ari Angga
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Legiteamate & Bae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram