Fashion Hacks by Arawinda Kirana

Arawinda Kirana merupakan seorang model sekaligus aktris muda yang baru berusia 21 tahun. Meski terbilang masih sangat muda, ia begitu banyak menginspirasi banyak orang, terutama anak milenial dan gen Z untuk lebih mencintai Negeri sendiri, Indonesia. Aktif di Instagram dan juga TikToknya dan mendapat perhatian banyak orang dari caranya mengekspresikan kecintaanya kepada budaya Indonesia yang selalu ia banggakan lewat postingannya. Dengan lebih dari 33 ribu followers di TikTok dan juga lebih dari 22 ribu followers di akun Instagramnya (@arawindak), Arawinda mendapatkan popularitas dengan gaya busana etniknya dan juga kemampuan menarinya yang sangat memukau.

Arawinda Kirana menjadi inspirasi kaum milenial dan gen Z untuk terus mencintai budaya Indonesia. Ia kerap membagikan pengalamannya memakai kain tradisional Indonesia untuk kegiatan sehari-harinya. Ia bahkan mengklaim sebagai pejuang seni Indonesia. Arawinda juga akhir-akhir ini sibuk mengambil kelas screen writing di New York Film Academy, dia juga menjadi bagian di organisasi seni budaya Indonesia yang bernama Swara Gembira dan juga organisasi platform edukasi dan diskusi yang mempunyai tujuan untuk mengedukasi pemuda di Indonesia tentang isu-isu global yang terjadi di seluruh dunia. That’s why, nggak hanya menunjukkan kecintaannya pada budaya Indonesia melalui platform media sosialnya, Arawinda juga berusaha menyebarkan dampak positif bagi anak-anak muda lain di Indonesia.
Bagi seorang Arawinda yang tinggal di Indonesia, which is a city that’s full of people that are very easily influenced by anyone else, pada saat ia berumur 13 tahun, dirinya mengaku bahwa dia adalah seseorang yang selalu terpengaruh dengan pakaian yang teman-temannya kenakan dan nggak pernah benar-benar menemukan identitasnya sendiri sampai beberapa tahun terakhir ini. Untuk Arawinda, style yang ia terapkan akan selalu evolving. Tapi untuk sekarang, dia sangat menyukai gaya Indonesia dan lemarinya penuh dengan merek-merek lokal. Karena Arawinda termasuk yang lebih suka menghemat daripada berbelanja di toko karena lebih bagus untuk bumi, karena fast fashion mengeluarkan jejak karbon yang banyak. Dia dia mencoba sebaik mungkin untuk membeli second hand clothing dan mengurangi belanja secara general. Therefore, she always pulls off the traditional look wearing ethnic Indonesian outfits like kebaya and batik in every picture.
Ketika Letter F menanyakan tentang kecintaannya terhadap etnik budaya Indonesia yang diterapkan kedalam fashion stylenya, Arawinda bilang, “Ethnic Indonesia buat aku adalah pakaian-pakaian yang membuat aku mereka like I’m in touch with my own culture and country. Aku tuh suka banget googling busana-busana orang Indonesia jaman dulu untuk acuan aku memakai baju sehari-hari. So for me, kalau kita semua bisa lebih familiar ourselves with our culture, pasti kita akan jauh lebih mengerti apa itu ethnic Indonesia”.
Pakian batik juga tersedia di website The F Thing dengan potongan harga sampai dengan 45% di dalam promo “Bangga Batikan” yang sedang berlangsung hanya hingga sampai tanggal 13 Maret besok. Akan ada tambahan diskon dengan memasukan kode voucher BATIKAN10, jadi tunggu apa lagi? Segera belanja baju batik seperti yang dikenakan Arawinda dengan harga yang terjangkau di www.thefthing.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram