Fashion Hacks by Tries Septian

Berangkat dari suka banget mix and match dan OOTD buat di feed Instagramnya, perlahan followers pun nambah sampai 16ribu. Dengan awalnya yang hobi ngepos OOTD di akun Instagram (@triesseptian) dan juga blognya, he found his passion in fashion. And that he loves colorful style and a touch of Korean style.

3 key fashion pieces yang wajib punya?
“3 key fashion pieces yang hampir sering gue pakai yang pertama itu slimfit jeans soalnya postur tubuh gue pendek supaya bisa bikin kaki gue kelihatan panjang dan jenjang, apalagi kalau jeansnya warna hitam. Kedua itu blazer, dulu gue kerjanya mostly ketemu orang banyak, jadi gue sering pakai blazer sampai sekarang. Blazer juga menurutku salah satu fashion item yang gampang untuk di mix and match. Misalnya, untuk terlihat sophisticated gue selalu pairing blazer dengan suit pants with the same color. Kalo mood gue pengen kasual tapi tetap terlihat sophisticated, gue selalu pairing blazer dengan sneakers jadi walaupun kasual tetap kelihatan business looknya.”
Go-to-style seorang Tries?
“Jujur, gue termasuk orang yang paling ribet dan yang paling aware banget sama penampilan. Kotor atau lecek dikit, gue pasti langsung bete dan malah kadang bisa setengah jam sendiri untuk mix and match. Tapi gue selalu punya go-to-style kalau misalkan lagi males dress up, biasanya tinggal pairing blazer with slimfit jeans and sneakers and voila, I’m ready to go!”
Tren yang lagi lo suka?                                 

“Haha, gue kayaknya salah satu orang yang suka fashion tapi nggak ngikutin tren. Contoh, yang lagi ngetren tahun ini ada crochet, nah gue nggak terlalu suka bahan rajutan jadi daripada nanti fail dan nggak cocok, mending milih nggak ngikutin trend itu. Tapi dari dulu sampai sekarang gue suka trend K-Fashion karena suka K-Pop juga. Menurut gue ,K-Fashion itu lebih unik, colorful, dan lebih gampang untuk eksplor untuk mix and match.”

Dilihat dari feed lo, lo suka juga skincare—can you give us tips?

Gue tiap pagi dan malem pasti pake skincare, karena bukan penampilan aja lho yang harus diperhatikan, tapi wajah dan bagian tubuh lainnya juga. Jadi setiap pagi gue selalu cuci muka pakai facial foam, setelah itu pakai rangkaian skincare seperti toner, serum, eye cream, moisturizer/face oil dan sunscreen. Kalau untuk malam, biasanya gue tinggal tambahinmicellar water, essence, sheetmask dan night cream. Tapi merawat diri itu salah satu bentuk self-care terhadap diri kalian sendiri, selain itu gue juga selalu shaving, karena suka risih kalau kumis atau jenggot udah panjang. Gue biasanya pakai shaving cream dulu sebelum shaving untuk menghindari iritasi kulit dan juga melindungi kulit dari lapisan cukur. Nah, kebiasaan gue setelah shaving selalu apply aloevera ke wajah supaya kulit tetep lembab.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Woman's Day Big Sale Up to 80%
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram