FCalendar Physical Distancing #2: What to Do this Weekend?

Seperti yang diketahui masyarakat luas, pekerja Indonesia sedang disarankan untuk WFH atau Work From Home juga Self-Quarantine yang berarti jangan kemana-mana kalau memang nggak perlu. Kalaupun kalian berencana keluar, mungkin untuk membeli bahan makanan, selalu ingat Physical Distancing, ya.

Apa itu Physical Distancing? Artinya jangan berada di suatu ruangan yang ramai/jangan berdekatan satu sama lain. Jagalah jarak setidaknya 1 meter dari orang sekitarmu. Tentu rasanya berat, apalagi bagi kita yang setiap akhir pekan sudah siap keluar untuk menikmati waktu. Berada di dalam rumah nggak sepenuhnya buruk, kok. Di situasi yang kurang menyenangkan seperti sekarang, ada baiknya untuk tetap berpikiran positif dan melakukan hal-hal positif.

Nih, kegiatan yang bisa jadi pilihan untuk melewati masa karantina ini:
  1. Mencoba resep masakan baru.
Setelah menonton sekian banyak series The Chef’s Table atau Masterchef pasti auto pengen jadi jago masak. Mungkin selama ini terhalang dengan kalimat “terlalu lelah“, tapi sejak kalian diharuskan di rumah coba, deh, resep-resep simple seperti donat atau cookies.
  1. Menonton serial Netflix yang temanmu rekomendasikan beberapa bulan lalu.
Netflix / iflix / VIU apa pun langganan film yang kalian pakai pasti punya jutaan film yang belum kalian tonton. Ini saatnya! Series baru mulai bermunculan jadi daripada bosan, coba nonton, deh, banyak film teori konspirasi juga, lho.
  1. Online Work-Out.
Gym dan studio pada tutup untuk beberapa waktu kedepan bukan berarti kalian nggak bisa berolahraga. Buka YouTube dan carilah panduan olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah. Siapa bilang olahraga harus mahal? Jika merasa kesepian, coba ajak temanmu dan olahragalah bersama melalui videocall.
  1. Perbanyak komunikasi dengan orang-orang terkasih seperti Orang Tua kalian.
Bagi yang nggak lagi tinggal dengan orang tua, cobalah telpon atau videocall mereka. Tanyakan kabar mereka. Dengan adanya virus ini mungkin kita diminta untuk lebih sadar diri dan kembali ke asal kita.
  1. Membaca Novel.
Kita semua pasti punya buku yang dibeli karena BM alias banyak mau, tapi sampai sekarang masih terbungkus rapi di dalam lemari. Saatnya buku-buku itu dikeluarkan dan dibaca. Banyak pelajaran yang akan didapat dari sebuah buku daripada membaca berita-berita hoax tentang Covid-19.
  1. Bersih-bersih.
Kamar atau rumah kalian mungkin butuh dibersihkan secara berkala tapi, selama ini kan kerja jadi tidak sempat. Coba deh bersih-bersih sedikit. Sisihkan baju yang sudah nggak dipakai, pada saat yang lebih memungkinkan mungkin bisa kalian donasikan ke orang yang lebih membutuhkan.
  1. Belanja Online
Jaman kan udah canggih nih. Tinggal scroll, pesan, bayar duduk manis menunggu barangnya datang. Jangan sedih, The F Thing selalu ada aja promonya. Diskon hingga 80% juga potongan lebih dari 15ribu! Dari sweater supaya di rumah bobonya nyaman sampai skincare. Nggak perlu ribet, udah leyeh-leyeh ready!
Meskipun di rumah jangan lupa untuk jaga kebersihan individual ya, seperti mandi dan mencuci tangan. Kalau tangan mulai terasa kering karena terlalu sering mencuci tangan, coba untuk pakai hand-cream. Jika memang harus berpergian, jangan lupa gunakan masker dan segera mandi saat sudah sampai ke rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram