Grooming 101 by Erich Al Amin

You are what you wear.  Maybe the mere idea of fashion has always been stamped on Erich Al Amin mind, to the point that he instinctively applies not only to his clients, but also to himself. Fashion stylist yang juga seorang writer ini sudah banyak dipercaya oleh selebriti ternama seperti Ayu Ting Ting, Luna Maya, Raisa, Ashanti dan masih banyak lagi dari pilihan baju-bajunya. Erich mengaku kalau gaya baju yang ia kenakan sehari-hari terkadang diaplikasikan juga ke klien. Even though he said that he likes to wear something simple, but he also loves to put a twist to his daily fashion attire in order to attract people’s attention.

Your go-to fashion daily?
“Aku itu orangnya bukan tipe yang dress-up banget, aku simple. Aku suka kaos hitam gombrong, terus aku suka celana cargo atau celana jogger. 2 item itu yang selalu aku pakai dan menurut aku, aku bisa tampil keren dengan memakai itu. Orang juga melihatnya simple. Dan karena aku orangnya banyak gerak, jadi aku nggak bisa makai yang terlalu panas atau yang tumpuk-tumpuk.”
Your 3 must-have fashion items?
“Sepatu putih itu wajib banget menurut aku. Celana hitam, karena bisa kita padu padankan dengan apapun yang kita mau. Yang ketiga itu kemeja denim, karena everlasting. Misalnya, kamu pingin ke acara-acara formal ataupun santai, kamu bisa pakai itu. Tinggal kamu pakaikan kaos putih, dan selesai.”
What fashion trend that you currently like? And any trend that you want to try next?
Street style, of course. Aku suka ngeliat banyak cowok makai celana digulung, lalu pakai kaos kaki warna-warni. Aku juga suka banget pakai sweater yang gombrong dengan statement-statement yang nyeleneh. Walaupun sekarang aku belum terlalu berani nyoba trend itu.”
Any grooming treatments?
“Kalau buat aku, cowok itu wajib pakai krim mata setiap malam. Karena kita setiap hari melihat handphone, atau layar komputer dan bawah mata kita bisa jadi hitam. Jadi buat aku krim mata itu wajib dipakai untuk cowok biar terlihat lebih segar. Selain itu, menurut aku wajar sesekali untuk cowok pergi facial. Biar kulit-kulit matinya lebih terangkat dan lebih bersih.”
Is perfume important for you?
“Parfum itu penting banget buat aku. Aku termasuk yang gila parfum dan aku juga nggak terpatok dengan satu parfum yang aku suka. Jadi misalnya aku punya tiga parfum, dari situ aku pakainya selang seling tergantung mood aku kayak gimana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram