How To Spot Fake vs Original

Membeli barang branded bisa menjadi salah satu cara untuk menaikkan prestise bagi beberapa orang. Nggak heran kalau meskipun harganya selangit, barang-barang branded tetap aja banyak diminati. Sayangnya, barang-barang mahal ini nggak jarang dipalsukan oleh beberapa orang yang berniat mencari keuntungan.

Sebagai konsumen, kamu harus cerdas sebelum membeli. Jangan sampai uang yang dikeluarkan untuk membeli barang-barang branded ternyata sia-sia karena barang yang kamu beli itu nggak asli. Membedakan mana barang asli dan kw memang kadang mudah dan kadang juga sulit. For those of you who are used to buying original goods, of course it is not difficult to find the difference. Namun ada juga yang tanpa berpikir panjang nggak sabar untuk membeli barang branded yang mereka inginkan sejak lama karena tergiur harga. Agar nggak menyesal di kemudian hari, ketahui cara membedakan barang asli dan KW karena semua barang yang tersedia di Premium Store The F Thing adalah original and trusted yang dimana kamu bisa berbelanja barang-barang branded yang dijamin keasliannya.

  • Perhatikan harganya
Tas branded yang asli pasti mahal harganya, mau didiskon sebesar apapun. Jadi kalau kamu menemukan orang yang menjual barang terlalu jauh di bawah harga pasar, bisa dipastikan itu hanya produk KW.
  • Lihat cetakan mereknya
Banyak merek terkenal yang produknya dipalsukan. Coba kamu amati cetekan mereknya. Setiap brand umumnya punya ciri khas, misalnya pola monogram pada merek Gucci, Fendi dan Louis Vuitton.
  • Perhatikan detail produk
Salah satu merek yang mempunya banyak versi KW adalah Louis Vuitton. Biar kamu nggak ketipu, perhatikan setiap detail produk. Amati bagian lebar talinya. Barang yang asli, talinya pasti lebih lebar dan berbahan dasar inferior.
  • Punya karakteristik bahan yang khas
Tas branded asli tentu bahannya lebih bagus dan berkualitas. Cuman, kini banyak juga produk KW yang bahannya hampir mirip sehingga kamu harus lebih hati-hati dan cermat. Sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengecek karakteristik produk asli di website resmi merek yang kamu inginkan untuk mengetahui bagaimana tekstur bahannya ketika disentuh.
  • Teliti bagian kancing dan resleting
Tas mewah dari merek terkenal biasanya punya ciri khas berupa cetakan logo di bagian resleting, kancing, atau penjepit logam. Pastikan kamu nggak melewatkan bagian ini, cek lagi dengan teliti supaya kamu nggak tertipu.
  • Jahitan tas branded asli selalu rapi dan nggak ada yang rusak
Kebanyakan produk mahal adalah handmade atau buatan tangan serta melalui pengawasan ketat sehingga hasilnya sempurna. Nggak mungkin ada jahitan yang terlepas dan jahitan juga nggak akan berubah warna walaupun tas udah dipakai dalam jangka watu yang lama. Perancang tas juga punya ciri has tertentu soal jumlah jahitan pada tas karya mereka. Misalnya, pada kantong tas Chanel bahan kulit domba, akan selalu berjumlah 10 atau 12 jahitan.
  • Lihat sertifikat otentifikasi dan pengemasan tas tersebut
Beberapa merek ternama seperti Chanel selalu melengkapi produk tas mewah mereka dengan sertifikat keaslian. Namun, ada juga tas branded yang nggak disertai sertifikat otentifikasi, misalnya Hermes. Sebagai alternatif, kamu bisa melihat pengemasannya. Desainer terkenal akan membalut tas spesial mereka dengan kemasan mewah dan elegan dan nggak sembarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram