How To Take Care of Your Fine Jewelry

Still in celebrating Val’s Day with Lino&Sons, we’d like to further explore the theme “Fine Jewelry as Love Language”. Bagi sebagian besar perempuan, perhiasan adalah benda yang sangat spesial. Nggak cuma sebagai aksesori untuk mempercantik penampilan aja tapi juga sebagai sebuah investasi di masa depan. Nggak heran jika perhiasan memiliki nilai tersendiri buat para perempuan. Perhiasan memiliki ragam jenisnya. Ada yang terbuat dari perak, emas, batu permata, dan Mutiara dan masing-masing punya keindahannya sendiri.

Di balik indah dan kemilaunya perhiasan, many of you have yet realized how to properly take care of them. Perawatan pada perhiasan sangat perlu kalau kamu ingin mempertahankan kemilaunya. Tanpa sadar perhiasan menjadi kotor karena minyak yang menempel, sisa sabun yang tertinggal, atau pun paparan debu yang akhirnya membentuk noda-noda halus pada perhiasanmu. Since jewelry is one of our most intimate and cherished accessories, understanding how to care for and protect your treasured jewelry can make a world of difference in maintaining its beauty and keeping your heirlooms sparkling for generations to come, and these are the general tips for you.

lino and sons

Pada saat memakai perhiasan
Your jewelry is meant for wearing. Kalung, gelang, anting dan cicin kamu yang indah akan kehilangan gunanya kalau kamu nggak bisa memamerkannya kepada dunia. Walaupun mengenakan perhiasan terbaikmu dapat membuat dirimu merasakan yang terbaik, it also puts them at risk. Meskipun perhiasan terbuat untuk dipakai, pemakaian berulang kali dapat menyebabkan rusak dan rapuh, The more we love and wear our jewelry, the more it deteriorates.
Simple steps and precautions:
  • Jaga agar tetap kering. Getting jewelry wet is always bad. Basah dapat menyebabkan retakan, mengurangi kilau dan noda basah pada perhiasanmu.
  • Jauhan dari bahan kimia. This might seem obvious, tapi terkadang kamu suka kelupaan memakai losion, parfum atau hairspray yang mengandung bahan kimia.
  • Pakai paling terakhir. Untuk menghindari bahan kimia, pakai perhiasan kamu terakhir dan lepas sebelum memakai perawatan yang mengandung bahan kimia.
  • Pakailah perhiasan bergantian dengan yang lainnya. Jangan kenakan perhiasan yang sama setiap hari. Penggunaan yang terlalu serung akan membuat perhiasan cepat rusak. Give your other jewelry some love!
  • Harus ingat waktu kapan harus melepasnya. Kebanyakan orang ingat untuk melepas perhiasan setiap sebelum tidur, tapi juga suka lupa ketika melepas perhiasan saat sebelum berenang, bersih-bersih atau berolahraga.
Pada saat menyimpan perhiasan
When you’ve come home from a long night of strutting around town in your best jewelry, penting untuk menyimpan perhiasanmu dengan benar. Kalau nggak, perhiasanmu nggak akan terlihat cantik pada waktu kamu memakainya lagi. Mengetahui cara menyimpan perhiasanmu dengan benar sama pentingnya dengan mengetahui cara memakainya dengan benar. Karena pastinya kamu lebih sering menyimpan perhiasan berharga kamu, karena itu kamu perlu mempelajari cara merawat perhiasan saat kamu nggak memakainya.
To get the most use out of your collection, use these tips when storing your jewelry:
  • Bersihkan sebelum disimpan. Perhiasanmu dapat mengumpulkan kotoran dan lembap saat kamu memakainya sepanjang hari. Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran dapat mempercepat proses kerusakan perhiasan.
  • Jauhkan dari kayu. Kayu dapat menodai beberapa bahan pada perhiasan.
  • Keep air out. Moisture, dust and grime can travel through the air. Untuk memilih cara menyimpan perhiasan yang terbaik, pilihlah wadah yang memungkinkan sedikit udara masuk. Masukkan kapur atau kemasan silika ke dalam wadah perhiasan untuk menyerap lembap.
  • Simpan jenis perhiasan yang berbeda secara terpisah. Kalau jenis dan bahan perhiasan yang berbeda disimpan bersama tanpa penghalang, perhiasan dapat tergores, ternoda atau kusut.
  • Bepergian dengan membawa tas perhiasan. Perhiasan kamu paling berisiko saat bepergian. Pastikan untuk mengamakannya dalam traveling bag yang berkualitas tinggi.

Baca Juga : Skin Care Tips untuk Kulit Berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram