Jangan-Jangan Kamu Anak Senja

Sering didengar dan langsung bingung antara pujian atau sindiran. Kalau dipuji ataupun disindir pun tetap bias karena definisi senja sendiri belum jelas. Dan jangan-jangan, kamu termasuk anak senja, nih.

Definisi
Tiga kata biasanya yang akrab sama anak senja: Senja, Kopi, dan Semesta. Intinya di medsos mereka, terutama Instagram, suka banget pos foto kopi dengan latar belakang pemandangan alam, lalu pakai quotes atau lirik yang puitis. Tapi kalau disimak lagi, kebiasaan kayak gini udah ada dari jaman kata “hipster”. Karena anak senja juga identik dengan musik indie atau non-label.
Pengaruh
Ada banyak nama yang berkontribusi dengan label “senja” ini yang memang disebut lewat judul lagu. Ada Banda Neira dengan “Senja di Jakarta”, Fourtwnty dengan “Diskusi Senja”, dan Fiersa Bersari dengan “Nona Senja”. Sebagian besar yang memakai kata senja juga para band dan penyanyi indie, jadi semakin mengukuhkan bahwa senja identik dengan indie. 
Starter Pack

Yang mau dicap anak senja atau mau cari tahu apakah kamu atau teman kamu anak senja, ada starter pack basicnya. Yang udah pasti digenggam: kopi lokal. Nah, buat bajunya kayak di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Women's Fashion Essentials
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

thefthingworld

Load More... Follow on Instagram