Jika Bukan Idol, Jadi Apa Ya Mereka?

Idol-idol Korea yang banyak digemari fans dari seluruh penjuru dunia harus menempuh waktu yang lama untuk akhirnya bisa debut menjadi idol ataupun penyanyi solo. Akan tetapi, jika mereka tidak menjadi idol, kira-kira mereka akan jadi apa ya?

Pada banyak kesempatan wawancara yang dilakukan terhadap lima idol di bawah ini, mereka menyebutkan pekerjaan yang akan mereka lakukan jika mereka bukan idol, yuk simak di bawah ini.
  • IU
Penyanyi solo yang juga disebut-sebut sebagai Nation’s little sister ini pernah ditanya disalah satu interview mengenai pekerjaan yang akan dia lakukan jika ia bukan menjadi seorang penyanyi. Jawaban nya sungguh diluar dugaan, karena tidak ada hubungannya sama sekali dengan music, yaitu menjadi pekerja paruh waktu. Kenapa ya dia ingin menjadi pekerja paruh waktu?
  • BTS V
Salah satu member BTS ini mengaku pada Billboard bahwa jika ia tidak debut menjadi idol bersama enam member BTS yang lain, ia ingin bekerja di bidang yang sama dengan ayahnya, yaitu menjadi petani atau menjadi pemain saksofon. V atau Kim Taehyung ini ternyata pernah belajar bermain saksofon selama 3 tahun lho.
  • BTS Jimin
Selain V, BTS Jimin juga ikut menjawab pertanyaan yang sama, dan jawabannya adalah menjadi seorang polisi. Jimin mengakui bahwa ia selalu bermimpi untuk menjadi seroang polisi, ketika ia sekolah ia harus memilih antara meneruskan mimpinya menjadi seorang polisi atau menjadi penari. Pada interview yang ia lakukan dengan Access, Jimin menjawab bila pada saat itu kesempatan menjadi idol lebih kecil, ia akan tetap pada berusaha menjadi polisi.
  • Monsta X Joohoney
Rapper dari grup Monsta X ini lahir dan besar di Daegu, Korea Selatan dan dalam grup, ia aktif dalam menulis lirik dan produksi lagu Monsta X. Siapa sangka, rapper dengan zodiac libra ini ternyata ingin sekali menjadi penyanyi ketimbang menjadi rapper.
  • Monsta X Changkyun
Berbeda dengan Johooney, Changkyun ternyata memiliki mimpi yang sangat jauh berbeda dari menjadi seorang idol, yakni menjadi ilmuwan. Usut punya usut, Changkyun memiliki seorang ayah yang bekerja sebagai ilmuwan, dan karena pekerjaan ayahnya ini, Changkyun dan keluarganya kerap berpindah-pindah tempat tinggal, yakni di Boston dan juga di Israel. Tumbuh besar melihat ayahnya sebagai ilmuwan membuatnya juga ingin menjadi ilmuwan.
  • EXO Chanyeol
Member EXO yang satu ini pernah menjuari kompetisi modeling sebelum ia secara resmi menjadi idol, akan tetapi ternyata ia tidak bermimpi jadi model lho melainkan jadi composer atau produser musik.
  • EXO D.O
Member EXO yang juga seorang aktor ini ternyata memimpikan kehidupan yang tenang, oleh karena itu ketika diwawancarai, ia menjawab bahwa kemungkinan besar ia akan menjadi seorang petani jika ia tidak menjadi seorang penyanyi. Bisa kebayang gak ya ada petani setampan D.O?
Dari semua pekerjaan-pekerjaan di atas, yang mana sih yang paling mengagetkan buat kamu?
Editor: Olivia Elena Hakim
Writer: Windyannisa Cindrati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram