Kenalan Sama Laurent Kurniawan dari OOTDINDO

Media sosial kini telah berkembang menjadi lebih dari sekedar platform berkomunikasi dan bersosialisasi. Pemanfaatan platform ini merambah ke berbagai ranah yang salah satunya adalah fashion. Banyak pengguna media sosial yang menampilkan foto-foto fashion mereka lengkap dengan berbagai hashtag untuk mempermudah pengguna lain melakukan pencarian. Salah satu hashtag yang terkenal untuk fashion adalah #OOTD (Outfit of The Day) yang menjadi inspirasi Erick Saujana dan Laurent Kurniawan mendirikan OOTDINDO pada tahun 2013.

Erick dan Laurent berharap OOTDINDO bisa dijadikan sebagai inspirasi fashion bagi para penggunanya. Selain memuat artikel fashion terkini, OOTINDO juga membantu penggunanya mengirimkan foto fashion mereka untuk nantinya ditampilkan. OOTDINDO juga memanfaatkan media sosial Instagram dan Snapchat untuk berinteraksi dengan pengguna mereka. Letter F invited one of the founders of OOTDINDO, Laurent Kurniawan, to dig more about the behind stories about the platform itself and also the inspirations behind the looks. Cara submitnya juga aksesibel banget, tinggal tag foto outfit of the day ke @ootdindo dan hashtag #ootdindo.

As a fashion enthusiast yourself, how do you see the growth of the fashion trend here in Indonesia compared to overseas?
“Kalau menurut aku, anak-anak jaman sekarang itu udah beda dari yang dulu. They used to dress up to impress, sekarang aku mulai melihat mereka dress up yang nyaman tapi tetap keren. Kalau bedanya dengan di luar negri, pertama, karena dari musim-musimnya juga udah beda, it affects their behavior to dress up. Dan faktor lain yang aku liat, memang masyarakat sini hanya dress up either if they go to big events, atau pergi ke mall. Nah, di OOTDINDO, we used to have an activity, yang dimana fotografer kita turun ke jalan langsung untuk candid melihat orang-orang di Indonesia itu berpakaiannya seperti apa.”
Having a goal to inspire youngsters in terms of fashion, what is it that you want to encourage them more about it?

Have fun with it and be yourself. Buat aku pribadi, aku percaya kalau fashion is not just an outfit. Fashion is the way you express yourself and your mood. You can tell someone’s personality and character just from the way they dress up. Secara garis besar setiap orang memang mempunya style-nya masing-masing. Kalau aku sendiri karena aku suka memakai style edgy, that’s how I want people to see my identity.”

Does your personal fashion preference mirror the trend that’s available on OOTDINDO?
“Bisa iya, bisa nggak. Karena kembali lagi, OOTDINDO itu nggak stereotype dengan hanya satu style. Kalau kamu buka websitenya, kamu bisa liat style feminine, tapi besok kali bisa liat edgy atau fun. Jadi kalau ditanya apakah personal style aku merepresentasikan OOTDINDO? Ya. Tapi apakah semua style-nya seperti itu? Tidak.”
What are OOTDINDO next plans? Are there any goals that you want to reach next?
We have a lot of plans. Kalau dulu cuma sekedar feature atau kerja sama dengan brands, sekarang tuh kita punya banyak activities. We’re planning a lot of things. Kita akan coba untuk regularly kasih tips and tricks, we’ll do Instagram lives from time to time, we’ll also do more virtual meet ups later in the future sehingga dapat lebih bisa menyebarkan inspirasi fashion kepada banyak anak muda di Indonesia.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rendra Martin
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Olin, Noir Sur Blanc, Lydia, Figure, Chic Girl, Sekouwit and Aurelia, available at The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram