Monsoon Skin Care for Men

Although you may thank the rain gods for respite from sweaty summers, your skin might not! The damp and humid weather in monsoon is bad news for all skin types. Karena kelembapan di udara, infeksi jamur juga menjadi fenomena yang umum. Kebanyakan para pria mungkin berpikir, karena kalau musim hujan suhunya lebih dingin, hal itu seharusnya nggak akan memengaruhi kulit mereka. But truth be told, rains bring with itself a whole set of problems, termasuk kulit berminyak, kulit gatal dan juga jerawatan. Fret not as we bring you some useful skin care tips for the monsoon season.

  • Jenis kulit kering
Kalau kamu memiliki jenis kulit yang kering, kamu perlu lebih berhati-hati di musim hujan ini. Kekeringan adalah tanda dehidrasi dan kurangnya vitamin untuk memperbaiki kulit dan masalah ini akan menjadi lebih parah di musim hujan. Cleansing dan moisturizing menjadi sangat penting selama musim hujan. Tips skin care untuk mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan cream-based cleanser dan juga moisturizing lotion yang bagus untuk menjaga kulit tetap segar dan ternutrisi. Moisturizer meningkatkan kandungan air pada lapisan luar kulit dan selalu disarankan untuk menyelesaikan skin care dengan menggunakan toner bebas alkohol.
  • Jenis kulit berminyak
Summer heat is gone but facial skin tends to more oily because of the humidity or genetically determined hormonal changes. Oleh karena itu, kamu harus membersihkan wajah se-nggaknya dua atau tiga kali sehari. Dan juga, gunakan scrub di wajab kamu tiga kali seminggu dan oleskan moisturizer ringan setelah scrubbing. Melakukan ini akan membantu membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran dari kulit. Don’t go overboard when cleaning your skin because too much washing stimulate skin to produce more oil. Kamu juga harus mencuci wajah dengan air hangat karena minyak wajah bisa lebih cepat larut dengan air hangat dibandingkan dengan air dingin.
  • Jenis kulit kombinasi
Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang rumit karena jenis ini adalah penggabungan dari jenis kulit kering dan berminyak, it should be treated as if it were two different types of skin. This is usually classified with the T-zone as oily and the remaining portion being normal or dry. Area kulit kamu yang kering membutuhkan pembersihan rutin dan moisturizer yang ringan, sedangakan bagian yang berminyak membutuhkan deep cleansing, scrubbing, dan toning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram