Olivia Pardede: Masih Mau Eksplor Banyak di Musik

Olivia Pardede, salah satu mantan kontestan Indonesian Idol Season X, mengaku bahwa dia tetap bersyukur dan tidak menyangka bisa melewati kompetisi sampai babak spektakuler kedua.

Kontestan asal Jakarta ini tidak hanya mempunyai suara yang sangat merdu dan powerful saat ia bernyanyi, tapi ia juga mempunya kemampuan untuk rap. Penyanyi berumur 26 tahun ini sempat berhasil membuat para juri terpukau dengan penampilannya membawakan lagu God Bless the Child, sampai membuat kelima juri memberikan standing ovation. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, Olivia juga kerap mengikuti ajang-ajang menyanyi lainnya hingga International seperti kompetisi internasional Asean 3 Song Contest di Vietnam 2019. Selain menjadi kontestan Indonesian Idol 2019, Olivia ternyata juga pernah menjadi Putri Bahari Kepulauan Seribu 2019 yang diketahui dari unggahan fotonya di Instagram (@oliviapardede). Ia tampak mengenakan selempang Putri Bahari Kepulauan Seribu di foto tersebut.

Olivia juga memiliki YouTube channel dengan lebih dari 1700 subscriber, videonya berupa cover-cover lagu yang dinyanyikan olehnya.  Penyanyi yang pernah membawakan lagu dari Chrisrina Aguilera yang berjudul Pero Me Acuerdo De Ti ini berharap ke depannya untuk bisa meciptakan karya sendiri dalam waktu dekat.

Apa yang membuat kamu bersemangat untuk menjadi penyanyi dan sejak kapan kamu menemukan kegemaran di musik?

“Aku memang awalnya sudah lahir dari keluarga penyanyi. Keluarga papaku rata-rata adalah penyanyi, khususnya papaku sendiri. Dan dari kecil telinga aku udah sering dengar banyak jenis musik. Aku mulai belajar dan mulai bernyanyi di gereja. Aku juga mulai aktif ikut lomba sejak aku SMP. Nah, mulai dari situ, aku mulai mengejar mimpi untuk jadi seorang penyanyi yang profesional.”

Setelah keluar dari Indonesian Idol, apa kamu ada plan untuk mengeluarkan single album sendiri?
“Kalau single, sih, ada banget, karena sebenarnya sebelum ikut Idol aku memang udah suka nulis lagu sendiri dan hampir memasuki tahap produksi. Tapi karena ada beberapa hal, termasuk pas aku ikut Indonesian Idol, jadi harus ditunda. Sebenarnya aku udah ada lagu yang secepatnya bisa dirilis sebagai single pertama aku.”
Bagaimana proses single yang sudah kamu buat sekarang?

“Kalau sekarang karena kita masih nunggu Idol selesai, jadi masih belum ada bayangan akan seperti apa. Aku sempat kepikiran ingin bisa berkolaborasi dengan penyanyi yang mungkin udah bernama. Karena mungkin belum semua orang tentu kenal aku, dari situ aku msu belajar dari penyanyi-penyanyi senior tentang proses pembuatan single, album dan sebagainya.”

Sudah ada rencana siapa?
“Karena aku sudah pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi senior, aku ada rencana dengan mas Sandy Sandoro mau buat single bareng.”
Apa genre yang kamu pilih untuk album single kamu nanti?
“Sebenarnya genre aku itu Godspell R&B, tapi karena aku tinggal di Indonesia, aku harus menyesuaikan dengan pendengar musik di sini juga. Maka dari itu, di Indonesia aku lebih ke Pop R&B.”
Dari kamu sendiri, apa upaya kamu untuk mencapai tujuan kamu di industri musik Indonesia?

“Tujuan aku di musik ini pastinya aku pingin punya dampak positif. Karena, menurut aku setiap profesi harus bisa jadi inspirasi untuk orang di sekitarnya. Dan dari aku sendiri, aku mau, melalui musik, bisa jadi inspirasi untuk banyak orang.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imager: Rian Pandu
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: ANJA and Labuan Living, available at TheFThing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram