Punya Kulit Super Kering? Cek Tips Ini, Yuk!

Whether you’re born with very dry skin or your skin suddenly feels super parched, kulit yang sangat kering bisa menjadi kulit yang juga nggak nyaman. Kabar baiknya, kulit kering dapat diatasi dengan melakukan perubahan gaya hidup tertentu dan rutinitas perawatan kulit yang tepat.

Facial skin care needs to be done to reduce the risk of experiencing dry skin since as you get older, the risk of experiencing dry skin will be greater. Tanda kalau kulit kamu mengalami kekeringan bisa berupa permukaan kulit wajah yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah dan terasa gatal. Here are some of the things that should be noted on how to take deal with your extreme dry skin.

No More Alcohol or Fragrance on Your Skin
Alkohol adalah salah satu bahan paling mengeringkan yang dapat kamu gunakan di kulit, so try to avoid using any products with it. Produk yang kamu pilih juga harus pembersih yang lembut dan bebas pewangi, atau mengandung zat berlemak yang mirip dengan lipid di kulit kita seperti ceramide. Formula ini akan membantu mengembalikan kelembapan dan keseimbangan kembali ke kulitmu.
Exfoliate
Kalau kulit kamu kering dan terasa bersisik, kamu mungkin berpikir bahwa pengelupasan kulit akan berbahaya, tetapi sebenarnya ini memiliki efek sebaliknya. When you don’t exfoliate, dead skin cells can gather on your skin, clogging pores and making it hard for products to be as effective as they should be. Hilangkan lapisan atas sel kulit mati dengan produk pengelupasan kulit yang lembut. Kamu juga bisa menggunakan sesuatu dengan partikel pengelupas yang lembut seperti gula atau madu.
Moisturizer
Exfoliating your skin is the perfect primer for your moisturizer. Don’t let a lot of time elapse after cleansing or exfoliating, you should moisturize as quickly as possible to avoid your skin drying out. Aplikasikan produk dalam satu menit setelah wajah kamu bersihkan pada kulit yang agak lembap.
Hindari Air Panas
No matter how nice washing with hot water can feel, it is damaging to dry skin. Ini karena air panas dapat menghilangkan lapisan minyak alami kulit kamu dan dapat menyebabkan kulit kencang, nyeri, atau mengelupas. Selalu gunakan air hangat untuk mencuci wajah kamu.
Hydrate and Restore Moisture with Food
Diet may play a role in your skin’s appearance. Usahakan untuk menghidrasi diri dengan minum air setiap hari. Coba juga untuk memakanan makanan seperti salmon dan tahu, yang kaya protein dan lipid.

Now, you might question what’s the perfect skin care routine for dry skin. Here’s our tips for the perfect steps.

Step 1: Cleanser

A cleansing milk or micellar water are perfect to use as they maintain your skin barrier’s balance and won’t strip your skin of moisture. Di malam hari, gunakan pembersih yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Pembersih dengan antioksidan dan kualitas pelembab cocok banget untuk malam hari.

Step 2: Serum or Face Oil

Setelah membersihkan kulit, kamu harus menambahkan kembali kelembapan dalam bentuk serum atau facial oil. Kualitas emoliennya dapat memulihkan kulit kamu dan memberikan penampilan yang sehat dan terhidrasi. Gunakan produk yang diformulasikan dengan Vitamin C, yang dapat membantu membuat kulit kamu terlihat lebih cerah.

Step 3: Seal with A Moisturizer

Find the best moisturizer formulated specially for extremely dry skin. Lapiskan moisturizer di atas serum atau minyak untuk mendapatkan manfaat kulit yang maksimal. Pastinya untuk di pagi hari kamu harus bangun dengan kulit yang bersinar dan tampak sehat.

Step 4: Exfoliate

Eksfoliasi adalah langkah yang penting untuk menghilangkan kulit mati yang kering dan mengelupas yang dapat menumpuk di permukaan kulit dan mengganggu kemampuan kulit kamu untuk menyerap produk. By exfoliating you ensure that your skin has a radiant appearance and helps gets rid of old skin, which can make it look cracked and dry.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram