Jurus Jitu Raisa Melepas Stres

Dara kelahiran 6 Juni 1990 melahirkan banyak single yang selalu menjadi hit di pasar musik dan di telinga publik. Raisa berhasil membawa pulang penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2012. Di tahun 2013, Raisa meluncurkan album keduanya yaitu Heart to Heart dan album ketiganya, Handmade di 2016. Ia berhasil memenangkan Album Pop Terbaik dan Album Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesia untuk albumnya yang ketiga.

Raisa Andriana memulai karir bermusiknya pada tahun 2010 dengan singlenya yang berjudul Serba Salah. Meskipun tidak menerima pelatihan musik secara formal sejak kecil, namun konsistensi Raisa, atau biasa dipanggil Yaya, menemukan apa yang ia cari di 2008 ketika ia bergabung dalam sebuah band. Didirikan oleh Kevin Aprilio, Raisa tergabung dalam band Andante—di titik inilah Raisa menekuni seni suara dalam tingkat profesional. And the rest? Well, who doesn’t know Raisa?

Sebelum Little Miss Rona beraksi, Raisa berencana mempersiapkan konser tunggal pertamanya untuk memperingati satu decade karirnya di dunia musik. Rencana awal diadakan di 27 Juni 2020 di Gelora Bung Karno. Fingers crossed, we’ll still be able to see her solo concert in 2020.

Baru aja rilis single ‘Teristimewa’, ‘You’, dan ‘Kembali’—langsung tiga hits. Kira-kira apalagi, nih, rencana kamu?
“Iya, tiga single yang sudah aku rilis kemarin adalah single-single dengan warna yang berbeda-beda, dan mereka adalah bentuk sisi adventurous aku dalam bermusik. Kalau untuk dikeluarkan dalam satu album, kayaknya akan belang banget, jadi aku masih belum meraba-raba. Tapi aku masih akan ada satu surprise single lagi.”
Kalau dilihat dari liriknya, ‘Teristimewa’ menceritakan banyak inspirasi yang menghiasi hidup kamu. But if you could point out few people, siapa aja tokoh-tokoh yang rutin menjadi inspirasi kamu?

“Banyak banget kalau ngomongin musik. Dari mulai produser, teman bermusik aku seperti Asta, Handi, Rio, terus ada Marco dan Haris, temen-temen band aku juga, senior-senior yang aku kagumi juga, dan tentu juga teman-teman aku yang selalu support aku dari belakang. Support lain aku dapat dari karya-karya pemusik lain yang selalu berhasil menginspirasi aku. Aku ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang sudah menginspirasi aku di setiap harinya.”

So you’re currently being a mother, preparing an album, as well as persiapan konser. During these busy times, you ever felt down?
“Sekarang kalau aku lagi nggak manggung, aku pasti di rumah main sama anak. Anakku adalah pelepas stres terbaik untuk aku sekarang, selain itu aku juga suka masak. Masak menurut aku adalah sebuah proses yang therapeutic. Aku hidup di sebuah siklus yang semuanya berlangsung sangat cepat, aku harus di sini jam segini, nyanyi di sana jam segini, semua serba cepat, sedangkan masak perlu ketelitian, perlu pelan-pelan dan nggak bisa buru-buru. Proses ini membuat aku merasa relieve.”
Raisa Live in Concert akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, boleh kasih bocoran, kira-kira bakal ada surprise apa di konser tunggal kamu? Misal, kolaborasi spesial?

“Kalau ngomongin kolaborasi, aku selalu bilang kalau konser ini akan menjadi kolaborasi terbesar sepanjang karir aku. Aku kolab dengan banyak orang, dari mulai tim merchandise, tim panggung, dan banyak lagi, aku menganggap ini sebuah movement yang paling aku nantikan dalam hidup. Progresnya lagi di bagian yang paling seru, yaitu proses kreatifnya dimana aku lagi mengurus aransemen, koreografi, pilih-pilih kostum juga, jadi benar-benar lagi di bagian paling seru. So, I can’t wait for the concert to happen!

Editor: Galuh Tathya
Writer: Windyannisa Cindrati
Digital Imaging: Ari Angga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One response to “Jurus Jitu Raisa Melepas Stres”

  1. […] tahun telah berlalu sejak Raisa Andriana memulai karir musiknya di Indonesia, kini penyanyi yang terkenal sejak single pertamanya […]

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

thefthingworld

Load More... Follow on Instagram