Rules of Fashion with Erich Al Amin

Our fourth encounter with our own favorite fashion stylist for Rules of Fashion: Erich Al Amin. This 31-year-old fashion stylist is now currently busy working for well-known celebrities in town such as Ayu Ting Ting and Atta Halilintar for their big event occasions. Just like what he said in his interview with us last year, Erich said that he enjoyed writing and had his stories published. This year, he will release his own book about the scene of fashion styling in Indonesia.

Erich memulai kariernya sebagai seorang fashion stylist sejak tahun 2011. Sebelum memulai menjadi celebrity stylist, Erich sempat bekerja sebagai team wardrobe di salah satu TV swasta selama hampir 2 setengah tahun dan karena alasan ingin mengembangkan passion-nya tersebut, Erich memutuskan untuk nggak melanjutkan pekerjaannya. Ia pun kemudian menjadi personal stylist seorang penyanyi terkenal Indonesia yang juga sahabatnya, yaitu Nindy.

Can you tell us more about your latest project with Atta? We’ve seen him wearing BT21 as per your styling.
“Memang kemarin sempet ramai jadi pembicaraan stylingan aku ke Atta memakai sweater BT21. Atta kan tergolong kategori orang yang enak banget diajak kerja sama, anaknya super nurut, jadi aku bawa satu baju aja dia langsung sreg. Kemarin aku styling dengan BT21 cuma sekedar untuk matching warna dengan warna baju yang Aurel pakai di hari itu. Aku pun bilang ke Atta bahwa ini adalah ide yang bagus untuk menggabungkan fans Atta dan juga fans dari BTS sampai akhirnya banyak yang memberi review positif ke aku dan juga Atta.”
So, what’s actually your signature styling that you apply to your clients?
“Aku tuh nggak pernah tahu gaya aku sebenarnya seperti apa. Tapi setiap aku tanya ke teman-teman, mereka bilang stylingan aku itu fun. Banyak main dengan bentuk-bentuk baju yang unik, dalam artian bentuk yang nggak biasa untuk aku pakaikan ke para artis ini. Aku itu suka sesuatu yang different, yang cutting-annya aneh. Tetap cantik, tapi tetap ada twistnya. Itu, sih, kayaknya deskripsi yang pas untuk stylingan aku.”
Working with all these big names, can you please tell us more about your best moment as a stylist?
“Banyak banget sesungguhnya. Tapi kalau bisa dibilang, the best moment for me adalah ketika aku jadi brand ambassador salah satu laundry di Jakarta. Aku bangga dengan diri aku sendiri karena aku dipercaya untuk menjadi brand ambassador 5àsec Indonesia sampai sekarang and it’s such a surreal feeling for me karena nggak semua fashion stylist dikasih kesempatan itu. Yang kedua adalah pada saat aku dinominasikan sebagai Stylist of The Year di Zalora Style Awards 2018. Walaupun aku nggak menang, tapi aku udah senang sekali karena disandingkan dengan stylist yang keren-keren juga. Aku nggak percaya dulu aku sempat ngeremehin pekerjaan aku ini, tapi ternyata aku jadi banyak diberikan apresiasi besar karena pekerjaan ini.”
All of these great achievements, but can you share us your main goal? Apa lagi yang ingin kamu raih?

“Aku pingin terus berkembang dan aku punya target untuk merilis buku yang isinya untuk menginspirasi para stylist di luar sana yang ingin jadi stylist dan masih bingung, jadi mereka punya buku panduan dari aku. Since I already have a lot of experiences in this industry, aku pingin cerita ke mereka gimana cara untuk jadi stylist. Sekarang bukunya udah proses sekitar 85% akan selesai, tinggal sedikit diedit dan akan dirilis dalam waktu dekat.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Ari Angga
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Legiteamate, available at The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram