Sejarah Brand Nike

Like what most people know, Nike is one of the largest and best-known shoes, sports equipment, and clothing brands in the world. Kehadiran brand Nike nyatanya membuat peta persaingan industri apparel semakin memanas lantaran Nike berhasil menjadi sponsor beberapa klub olahraga tingkat dunia. Dan nggak hanya itu saja, Nike bahkan disebut-sebut berhasil menjadi perangkat pendukung olahraga di seluruh dunia.

Dibalik kesuksesan nama Nike, nyatanya memang brand ini nggak lepas dari usaha keras dalam mengembangkan brand yang terkenal dengan sepatu seri Air Max tersebut. Salah satu orang yang paling berjasa di balik nama besar brand Nike adalah Phil Knight yang nggak lain adalah pemilik dari brand Nike. Kesuksesan Nike di seluruh dunia membuat Phil sebagai salah satu orang terkaya di Amerika.
Ide mendirikan brand Nike mulanya bukan berasal dari Phil Knight, melainkan dari rekannya yang berprofesi sebagai pelatih di Freshman Football di Standford University, yang bernama Bill. Melihat prospek bisnis yang cukup bagus tersebut membuat Phil menyetujui ajakan dan mulai membuat konsep bisnis.
Nama awal Nike dulunya bukanlah Nike seperti yang saat ini kita semua kenal, melainkan Blue Ribbon Sport. Tujuan utama dari mendirikan bisnis sepatu olahraga ini adalah menghadirkan produk sepatu olahraga untuk bidang olahraga atletik dengan kualitas bagus namun tetap menawarkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan sepatu yang berada di pasaran pada waktu itu.
Mulanya pasar sepatu atletik telah dikuasai brand dari Jerman. Meskipun memiliki kualitas yang bagus nyatanya harganya cukup tinggi pada saat itu sehingga belum banyak yang bisa menikmati produk tersebut. Menjawab tantangan tersebut, Bill melakukan impor sepatu olahraga dari Jepang dimana saat ini dirinya menggandeng Japanese Onitsuke Tiger (Asics) untuk menghadirkan produk sepatu olahraga yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau untuk konsumen Amerika.
Kelahiran brand Nike bisa dibilang cukup unik dimana Jeff, selaku salah satu founder dari Nike mengalami mimpi dan menceritakannya pada dua founder Blue Ribbon Sport. Jeff meminta melakukan perubahan nama Blue Ribbon Sport menjadi Nike dan menghadirkan logo yang simple disertai slogan “Just Do It”.
Sampai sekarang, brand Nike udah menjadi salah satu brand premium yang produk-produknya sampai saat ini banyak dicari oleh masyarakat di seluruh dunia. Sampai saat ini sepatu Nike masuk ke dalam beberapa jajaran sepatu dengan kualitas premium yang juga banyak digunakan oleh atlet-atlet di seluruh dunia. Beberapa produk dari brand Nike juga bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau lagi di website The F Thing, untuk pria dan juga wanita. Produk-produk dari brand Nike seperti Nike Jordan 1 Mid Bred Toe, Nike Jordan 1 Mid SE Union Black Toe, Nike Jordan 1 Low Reverse Bred, Nike Jordan 1 Low Gym Red White, Nike Jordan 1 Mid SE Leopard, Nike Epic Reack Flyknit, Nike Jordan 1 Mid Johnny Kilroy, Nike Jordan 1 Low Laser Blue Black, Nike Air Skylon II FOG, Nike Space Hippie 03 Grey Volt, Nike Killshot OG Sail Midnight dan berbagai macam produk Nike lainnya bisa kamu dapatkan di web www.thefthing.com dengan potongan harga sampai dengan 10%.

Go get your own Nike shoes now only on The F Thing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premium Store at the F thing
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram