Sejarah Singkat Brand Aigner

Etienne Aigner AG adalah sebuah rumah mode yang berasal dari Swiss, yang bergerak di bidang barang kulit mewah seperti handbag, koper, tali pinggang, dompet, aksesori kulit, dan lain-lain. Rumah mode ini dinamai sesuai nama pendirinya, Erienne Aigner, yang adalah seseorang yang membuat handbag pertama di New York.

Lahir pada tahun 1904, di tempat yang sekarang bernama Slovakia, Aigner dilatih sebagai penjilid buku di Budapest, sebelum pindah ke Paris setelah Perang Dunia Kedua. Di sana, ia mulai bereksperimen menggunakan mesin cetak pada kulit untuk membuat ikat pinggang, card holder, dan tas. Hal ini menyebabkan Aigner diminta membuat produk-produk untuk couture houses Christian Dior, Lanvin, dan Cristóbal Balenciaga.
Didorong oleh kesuksesannya, pada tahun 1950, Aigner pindah ke New York, mendirikan butiknya sendiri di Manhattan, dan dalam suatu langkah yang pada akhirnya akan terbukti membawa malapetaka, menjual desainnya ke pabrikan lokal. Almost immediately, the two men clashed over production methods: Aigner wanted to retain a sense of the handmade, while the American was eager to go down the cheap, mass-production route. Karena nggak dapat menyelesaikan perbedaan pendapat, Aigner meninggalkan AS dan kembali ke Jerman, mendirikan his self-titled company keduanya di Munich. Fast forward to today, both Aigner companies still exist, keduanya masih membuat tas kulit, and thanks to search-engine-savvy wording, perusahaan yang di Amerika muncul paling atas secara online, with its mass-produced shelf fillers. Sementara perusahaan Aigner di Munich, mengikuti etos kualitas asli dan memproduksi lebih dari sepertiga tasnya by hand.
Perusahaan Etienne Aigner berpusat di Italia dimana mereka juga memproduksi sendiri pembuatan kulit untuk koper dan sepatu, kemudian brand berkembang dengan memproduksi scarf dan dasi dan merekapun mengembangkan sayapnya dengan memasuki dunia kosmetik, parfum dan akhirnya dunia jam tangan. Brand ini mengusung nuansa klasik elegan, casual modern sehingga brand ini diminati oleh mereka yang berumur produktif. Untuk produk jam tangan sendiri dimulai sejak tahun 1982.

Beberapa produk dari koleksi brand Aigner juga tersedia di website TheFThing.com, seperti sling bag, crossbody bag, zip bag, sampai koleksi parfum-parfumnya termasuk Starlight Gold, Cara Mia, Pour Femme, Starlight, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram