Sejarah Singkat Casio

If you’re looking for a timepiece with genuine street credibility, there’s no better place to start than with Casio watches — they are, after all, a favorite incredibly durable and sturdy companions built to withstand whatever life throws at you. Diawali dari menjadi perusahaan Jepang yang sederhana sebagai produsen kalkulator listrik hingga terjun ke dunia jam tangan, let’s trace and find out why Casio watches are what all the cool kids are wearing.

Sekarang jam tangan menjadi aksesoris yang wajib dipakai dan dibawa setelah dompet dan handphone. Kalau kamu mengenal jam tangan Casio, kamu pasti langsung tertuju pada jam tangan digital asal Jepang. Pendirinya adalah Tadao Kashio. Pada awalnya Tadao hanya menjual kalkulator digital pertama di dunia, lalu menjual jam tangan digital pertama di dunia. Tadao merupakan seorang insinyur yang sangat kreatif dan memulai bisnisnya dengan menjual pipa yubiwa. Pipa yubiwa ini adalah cikal bakal pipa rokok jaman sekarang. Tadao menabung sedikit demi sedikit untuk membuat sesuatu yang lebih berguna. Lalu disuatu pameran, Tadao melihat kalkulator elektronik.
Sebagai seorang insinyur, adalah tugas Tadao membuat sesuatu yang baru. Bersama saudaranya, Tadao lalu bereksperimen untuk membuat kalkulator yang baru. Nggak berapa lama, akhirnya Tadao berhasil membuat kalkulator baru, yaitu kalkulator digital. Pada jaman dahulu, kalkulator masih berbentu roda gigi untuk menghitung. Tetapi Tadao membuat kalkulator berbahan magnetic solenoid. Dan kalkulator Tadao ini adalah kalkulator pertama yang memiliki tombol digit. Kalkulator tersebut akhirnya disempurnakan dan menjualnya di masyarakat umum. Kalkulator Tadao sangat laku dipasaran dan dia mendapat keuntungan sampai 500ribu yen. Dan itu semakin membuatnya bersemangat untuk membuat inovasi selanjutnya yaitu membuat jam digital.
Pada saat itu, jam yang sering digunakan oleh banyak orang adalah jam analog, yang akhirnya membuat Tadao berinovasi membuat jam tangan digital dengan dilengkapi dengan calendar. Ia berpikir bagaimana jam nggak hanya menjadi penunjuk waktu, tetapi bisa mengetahui secara detail tentang jam, menit, detik, bulan serta hari. Setelah itu Tadao mulai memodifikasi jamnya agar lebih menarik dengan menambah zona waktu dan beberapa tombol yang unik.
Tadao menamakan jamnya sesuai nama belakangnya, Casio. Sebenarnya Tadao ingin menamakan Kashio, tapi karena ejaannya kurang enak dan ingin disempurnakan, maka lahirlah jam digital merk Casio. Tadao juga membuat jam yang tahan banting dan kuat, yaitu G-Shocks. Jam tangan G-Shocks pertama kali keluar pada tahun 1983. Tadao juga tidak sekedar membuat G-Shocks, jam tersebut dibuat dengan ketahanan bisa jatuh diketinggian 10 meter dan baterainya tahan sampai 10 tahun. Maka karena itu jam Casio sangat digemari. Tidak hanya kalkulator dan jam tangan, Tadao yang suka musik juga membuat beberapa alat musik seperti piano keyboard dan terompet. Pada tahun 1981, Tadao juga sempat membuat kamus digital, dan itu juga membuat produknya sangat terkenal. Beberapa produk unggulan lainnya adalah LCD TV berukuran kecil.

Kamu juga dapat membeli berbagai macam produk Casio di The F Thing dilengkapi dengan kartu garansi 30 hari dan juga promo gratis pengiriman tanpa ongkir. Beberapa jam tangan digital dari berbagai series seperti BABY-G, G-SHOCK sampai Vintage dan Dress semua tersedia di premium store casio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram