Sejarah Singkat GUCCI

Berdiri sejak tahun 1921 membuat perjalanan brand Gucci di dunia fashion hampir mencapai satu abad. Gucci merupakan salah satu fashion brand asal Italia yang terkenal dengan desain klasiknya yang stylish. Mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga sosialita, semuanya menjadikan Gucci sebagai fashion statement atau inspirasi dalam bergaya. Hal ini terbukti dari tingginya jumlah fashion item Gucci yang dipalsukan di seluruh dunia.

Nama brand Gucci diambil dari nama pendiri pertamanya, yaitu Guccio Gucci. Meski udah berumur lebih dari 40 tahun pada waktu itu, Guccio Gucci membuktikan pada publik bahwa umur nggak menjadi halangan untuk meraih kesuksesan. Berkat pekerjaannya di Savoy Hotel, London, sejak ia berusia 19 tahun, ia mengaku mendapatkan inspirasi dari tamu-tamu hotel yang membawa koper.
Kehidupan glamor para tamu hotel tersebut justru menjadi ide bagi Guccio Gucci untuk membuat produk tas desainnya sendiri. Berbekal kemampuan membuat koper dan tas kulit dari ayahnya, Guccio Gucci memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di hotel dan kembali ke Italia untuk membangun kerajaan bisnisnya. Sekembalinya ke kampung halaman, tepatnya di tahun 1905, Guccio Gucci mencoba mendesain tas kulit untuk pertama kalinya yang dibuat secara khusus bagi para penunggang kuda. Prediksi Gucci pun benar, barang dagangannya itu laku dibeli para bangsawan yang tertarik dengan produk-produk tas kulit buatan Gucci. Sejak saat itu juga, Gucci semakin percaya diri untuk lebih melebarkan sayapnya di dunia bisnis fashion. Nggak cuma produk tas aja, Gucci juga mencoba peruntungan di bisnis pakaian dan aksesoris seperti ikat pinggang kulit.

The F Thing membawa banyak koleksi dari brand Gucci yang bisa langsung kamu browse.. Beberapa fashion items yang bisa kamu temukan di website The F Thing termasuk dompet, berbagai macam tas, topi, sampai ikat pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram