Sejarah Singkat Prada

From high-fashion items worn by celebrities and backpacks to an acclaimed novel and movie adaptation, Prada has grown to become the byword for luxury and modern style and is now one of the most iconic brands in fashion history. Brand ini memang udah terkenal dari dulu di kalangan para jutawan dan bangsawan dari seluruh negeri karena design setiap produknya yang sangat elegan dan terlihat mewah. Prada sudah pasti bukan sesuatu yang asing lagi bagi penyuka atau kolektor barang-barang branded dan premium, mulai dari model yang up-to-date hingga model vintage yang lebih disukai kaum jutawan.

Brand Prada sendiri dibentuk pada tahun 1913 oleh seorang pembuat produk-produk mewah yang terbuat dari kulit bernama Mario Prada. Pada awalnya, Mario Prada hanya memproduksi tas yang terbuat dari bahan walrus. Namun karena alasan bahan walrus terlalu sulit untuk dibentuk karena berbobot lumayan berat, Mario mulai membuat inovasi, dirinya menggunakan bahan-bahan lain yang lebih mudah didapat dan harga jualnya yang baik seperti kristal atau kulit kerang. Inovasi tersebut disukai oleh para pelanggan Mario Prada sampai produksi berbahan walrus dihentikan dan diganti dengan produksi berbahan lainnya. Karena terlalu tua, Mario Prada menyerahkan seluruh kerja kerasnya kepada Muccia Prada, cucu Mario, yang ingin kalau cucunya bisa meneruskan bisnis produksi kulit miliknya. Waalupun Miuccia nggak mempunyai latar belakang pendidikan fashion, dia bersama suaminya, Patrizio Bertelli, sangat berhati hati menjalani bisnis yang di warisi sang kakek, alhasil Miuccia dan Patrizio berhasil mengembangkan bisnis tersebut sekaligus memperluas bisnis Prada.
Kini, Prada dikenal dengan designnya yang simple namun nggak menghilangkan kesan elegan. Selain itu Prada juga memiliki warna khasnya sendiri, yaitu mulai dari warna hitam, abu-abu dan krem juga warna pastel. Saat ini, Prada selalu didampingkan dengan brand-brand ternama lainnya di bidang fashion seperti Louis Vuitton atau Gucci. Angka penjualan Prada yang meliputi harga jual barang-barang seperti sepatu untuk pria maupun wanita, sabuk kulit, tas, baju, kacamata, ponsel dan lainnya juga bersaing dengan brand-brand tersebut.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai jenis produk tas brand Prada dengan kualitas yang tinggi serta original lewat website The F Thing dengan diskon sampai dengan 30%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram