Sekilas TikTok Bareng Jeffry Reksa

If you’re on TikTok, chances are you might stumble upon one of his TikTok videos. The guy has almost 800k followers on TikTok and 120k on Instagram. Jeffry Reksa, yang sering banget dikomen sebagai Ji Chang Wook versi lokal, is on the rise. On a daily basis, he posted various videos from being random, fun memes, to endorsing products. He also tried a modeling world once, but then his habit of creating contents got the best of him. Basisnya di Surabaya, but it’s not a problem for our virtual shoot session. 

Is there any outfit-to-go for your TikTok videos?
“Kalau aku pribadi, outfit to-go untuk TikTok lebih ke pakaian yang nyaman aja, sih. Karena kalau aku buat konten TikTok itu biasanya di bawah terik matahari yang bikin keringatan dan panas, jadi lebih enak pakai baju yang nyaman aja. Tapi tergantung kontennya juga, kalau misal kontennya fashion, aku akan pakai yang stylish tapi tetap casual.”
Correct us if we’re wrong, but the then TikTok vs the now TikTok is completely different. TikTok sempat booming dari dulu, tapi masih dipandang sebelah mata, dan sekarang TikTok is considered as where the cool kids hang. What’s your personal opinion?

“Menurut aku TikTok sekarang menjadi wadah untuk mengekspresikan diri, kita bisa jadi diri sendiri, minim banget hujatan dari netizen, kreativitas kita diasah banget dan yang paling penting nggak tau siapa yang lihat konten kita. Itu bikin nyaman dan membuat aku fokus untuk bikin konten yang menarik tanpa harus mikirin ini itu. Selain itu, di TikTok gampang untuk dapat teman baru karena kreatornya saling apresiasi satu sama lain, nggak jaim untuk kenalan. Jadinya bisa tukar pikiran untuk bikin konten yang oke tanpa harus malu.”

Menurut kamu ngaruh nggak style pakaian yang kita pakai dengan konten yang akan kita buat di TikTok?

“Berpengaruh banget, misalnya kalau kita bikin konten fashion, maka kita harus dress up. Tapi kalau kita bikin konten yang lucu atau gimana, ya disesuaikan style pakaiannya. Pengalaman pribadi, sih, kalau pakai baju stylish, besar kemungkinan untuk dapat views yang tinggi. Selain itu juga nunjukin effortnya sebagai creator, bukan mikirin kontennya aja, tapi juga detail sampai ke pakaian kita dan sebagainya.”

Is there any fashion trend on TikTok that you follow?
“Aku sempat ngikutin trend fashion di TikTok, namanya e-boy. Aku tertarik banget cobain itu karena 180 derajat berbeda dari gaya aku yang biasanya. Gaya aku lebih ke casual, kemeja polos sama celana jeans atau chinos gitu, nah ketika muncul trend e-boy ini, aku kepo dan langsung ikutan. Tapi sekarang aku nggak terlalu ngikutin tren fashion karena pada masa pandemi ini aku juga nggak bisa kemana-mana, jadinya nggak terlalu aku ikutin.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rendra Martin
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: KITC. and Vercline, available at TheFThing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 responses to “Sekilas TikTok Bareng Jeffry Reksa”

  1. Dreamyunior says:

    Good answer ?✌
    Bermanfaat juga lohhh

  2. Akbar Ramadhan says:

    Iyasih sekarang stylish tu emang penting, apalagi jadi seperti seorang creator gitu penampilan memang harus di perhatiin jg Karena kalau nggak itu pasti membuat orang2 pada komen tentang gaya kita sebagai creator Dan jg Walaupun Bukan seorang creator atau public figure kita Tetap harus memperhatikan Penampilan kita Biar enak dipandang……

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram