Si Bikin Baper di TikTok: Kenzo Defras

Kenzo Defras, an actor and model who rocketed to fame in 2017 after he joined the cast of one of the most famous Indonesia’s soap operas, ‘Anak Sekolahan’, dan sekarang lebih eksis dikenal sebagai salah satu TikToker di Indonesia.

Kenzo is known in the TikTok Indonesia as one of the first TikTokers to do the POV trend concept for their TikTok videos. Kenzo began his career modeling for various magazines and fashion brands. He then later created his Instagram (@kenzodefrass) and gained more than 160 thousand followers, dan setelah itu dia membuat akun TikToknya dan sekarang memiliki sebanyak 1 juta lebih followers di aplikasi tersebut.

Aktor berumur 22 tahun ini juga memiliki akun YouTube dengan jumlah subscribers lebih dari 132 ribu. Selain terkenal dari trend video POVnya di TikTok, Kenzo juga banyak dikenal dari video-video harga outfitnya di YouTube yang memikat banyak perhatian dengan lebih dari 1 juta views di setiap videonya. Selain kesibukannya sebagai content creator, ternyata Kenzo juga hobi nge-DJ sejak 2 tahun yang lalu. When he did his virtual shoot session with Letter F, Kenzo admitted to us that he enjoys being a DJ because he loves EDM music the most.
As one of the content creators who used both TikTok and YouTube, konten apa yang menurut kamu paling banyak digemari?

“Kalau di YouTube, mostly video yang ditonton itu adalah video dengan konten harga outfit. Di konten ini aku biasanya random pick orang untuk di interview mengenai harga-harga baju yang dipakai sama mereka. Dan penonton-penonton ini memang kebanyakan kepo dengan harga outfit orang-orang yang mewah. Nah, kalau di TikTok, konten yang paling banyak disukain itu yang kontennya tentang POV atau sudut pandang.”

Since the TikTok trend that you usually use is the POV trend, any other TikTok trend that you like and don’t like?
“Kalau selain POV, aku lagi nyimak banget dance trend nya di TikTok, karena emang lagi hype banget dan hampir semuanya aku enjoy nontonnya. Dan trend kayak drama komedi yang satu orang memerankan dua karakter dengan gender berbeda, itu lucu. Kalau trend yang aku nggak suka sih nggak ada, aku fine-fine aja dengan trend di TikTok.”
What would your tips be for making a great TikTok content?
“Kalau aku sih memang awalnya juga ngikutin trend, itu sih yang paling penting untuk TikToker awam. Kalau ingin memulai TikTok itu harus banget ngeliat current trend apa yang lagi viral, ikutin dan lakuin aja di TikTok. Aku mostly dari situ juga. Nah, awalnya aku nyoba trend POV itu juga karena aku ngikutin TikToker luar, kok. Dan sekarang aku bisa dibilang adalah salah satu TikToker pertama di Indonesia yang kontennya POV dan terkenal dari situ.”
Making content on TikTok VS making content on YouTube?
“TikTok sih, karena lebih mudah dan bisa dilakuin dimanapun cuma dengan hp. Sedangkan kalau YouTube itu agak ribet, harus ada crew yang megang kamera, dan harus survey tempat segala macem dulu.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Ari Angga
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Rave Habbit, House of Cuff, Legiteamate available on TheFThing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Women's Fashion Essentials
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

thefthingworld

Load More... Follow on Instagram