Si Pantang Menyerah: Novia Bachmid

Bagi Novia, umur tidak membuktikan segalanya. Meskipun baru berusia 18 tahun, namun ia telah beberapa kali mencoba ajang pencarian bakat dan mengalami banyak ups and downs yang justru memicu untuk semakin bekerja keras.

Novia Bachmid, yang juga kontestan 8 besar Indonesian Idol X dan pernah juga terlibat di The Voice ini, memang tidak diragukan lagi keahliannya dalam bernyanyi. Ia dijagokan oleh musisi sekaligus juri Anang Hermansyah, tidak heran karena bakatnya sudah mengalir sejak kecil dari sang ayah yang pernah mengikuti ajang Asia Bagus bersaing bersama Krisdayanti.

Penyanyi kelahiran Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, ini juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik ketika umurnya masih 10 tahun. Silat juga salah satu keahliannya, and not many know this fact. Also, alongside Olivia Pardede, both became the guests of The F Thing’s new video girl talk segment called Powder Room Talk! Watch the video here.

Setelah tereleminasi dari beberapa ajang pencarian bakat seperti The Voice dan Idola Cilik, apa yang bikin kamu terus terpicu untuk mengikuti Indonesian Idol?

“Aku anaknya nggak cepat puas, selalu pengen mencoba sesuatu yang baru, juga termasuk mencari teman yang banyak dan merasakan keseruan masa karantina. Aku mikirnya kenapa nggak coba aja. Banyak yang nyuruh aku ikut Indonesian Idol, aku juga penasaran dan akhirnya coba. Nggak nyangka banget sampai masuk ke Top 8. Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa dipilih dari ratusan bahkan ribuan orang.”

Apa rintangan terberat yang kamu lewati waktu kamu di Indonesian Idol?
“Rintangan yang pertama itu nggak boleh makan gorengan dan nggak minum air dingin. Harus olah raga setiap saat untuk latihan agar bisa tampil maksimal. Ada satu babak pada waktu aku menampilkan lagu I Have Nothing, waktu itu aku bareng dengan Lyodra dan Ainun. Karena karakter suara mereka juga keras seperti aku, aku merasa tertantang untuk membawakan lagu tersebut. Tapi aku senang sekali bisa menyanyikan lagu itu.”
Kalau menurut kamu, apa perbedaan dari pelajaran yang kamu ambil antara ikut The Voice dan Indonesian Idol?

“Pastinya dua-duanya berarti, tapi karena aku lebih lama di Indonesian Idol jadi aku belajar jauh lebih banyak di situ. Aku belajar menjadi lebih disiplin, sabar dan lebih bisa mengatur pola hidup aku.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rian Pandu
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Labuan Living & LOVO, all available at TheFThing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram