Tim Water Based Pomade vs Tim Oil Based Pomade

In general, there are two different types of hair pomades, oil-based and water-based. Oil based, yaitu berbahan dasar minyak, ada juga yang water based, yaitu berbahan dasar air. The quality of every kind of pomade at the end of the day comes down to personal preference, which might also have to do with your certain hair type.

Ada banyak pilihan gaya rambut yang bisa kamu kreasikan dengan pomade juga beragam. Ada pompadour, quiff, slick back, side-parted hair, ducktail, sampai comma hair ala Korea sekalipun, semua bisa diatur sesuka hati. Kedua jenis pomade ini sebenarnya sama bagusnya, karena semuanya kembali ke tujuan pemakaian kamu. Ingin hasil yang seperti apa? Ingin tahan lama atau nggak?

Water Based Pomade
Sesuai namanya, water based pomade terbuat dari bahan dasar air. Daya tahannya nggak terlalu strong, sehingga lebih pas digunakan untuk menciptakan gaya rambut messy atau yang hasil akhirnya natural. Another main benefit of utilizing a water-based pomade over an oil-based pomade is the fact that it can be easily rinsed out with water once you are done using it for the day. Karena terbuat dari bahan dasar air, jenis pomade ini lebih mudah dibersihkan saat keramas, sehingga tidak menyisakan residu yang bisa bikin rambut kaku, kering, dan kusam.
Jenis pomade ini juga cenderung nggak akan menyumbat pori-pori kulit kepala. Kamu nggak perlu khawatir akan mengalami iritasi, gatal, atau jerawatan di area kepala. Walaupun begitu, kamu tetap harus keramas dengan cermat.
Oil-Based Pomade
Pomade jenis ini terbuat dari bahan dasar minyak alami, seperti white petroleum jelly, minyak kelapa murni, beeswax, hingga castor oil. Teksturnya creamy, dengan tingkat daya tahan yang cukup tinggi. As opposed to water-based pomades, oil-based pomades are not able to be dissolved by water. As a consequence, there is no need to apply a large amount during the second day again since the pomade from the previous application still remains in your hair.
Karena terbuat dari bahan dasar minyak, tingkat kepekatan atau daya tahan oil-based pomade juga berbeda-beda, mulai dari light yang nggak kaku, medium, hingga bold yang bisa awet hingga berhari-hari. Karena bahan dasarnya minyak, oil-based pomade punya daya tahan yang luar biasa. Jenis pomade ini nggak gampang luntur meski terkena angin ataupun air hujan sekalipun. Kamu nggak perlu khawatir lagi tatanan rambut akan rusak atau berubah setelah kamu beraktivitas. Karena jenis pomade ini lengket dan sulit untuk dibersihkan, kamu harus keramas berkali-kali sampai sisa pomade benar-benar hilang. Nggak hanya itu, kamu juga harus berhati-hati dalam hal takaran pemakaian. Jika dipakai berlebihan, jenis pomade ini bisa membuat rambutmu terlihat berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

thefthingworld

Load More... Follow on Instagram