Timothy Allesandro, Fashion TikToker

Seperti yang banyak orang tau, TikTok merupakan tempat yang tepat untuk kamu mencari banyak hiburan agar nggak bosan. Tetapi, TikTok bisa lebih dari sekadar itu. Di sini kamu bisa belajar banyak hal, termasuk salah satunya, dan mungkin yang paling populer, tentang fashion.

Banyak influencer fashion TikTok dengan cermatnya mengemas video mengenai inspo, tren, dan rekomendasi barang dalam waktu satu menit, or less than that. Kalau kamu termasuk orang yang nggak bisa fokus terlalu lama untun nonton video di YouTube, atau mungkin nggak tahan membaca buku atau majalah yang terlalu panjang, TikTok merupakan solusi yang tepat untuk kamu. Nggak cuma memiliki durasi yang singkat, tapi video-video di TikTok memberi pembelajaran dengan lebih menarik. Seperti trend “what I’d wear from row”, for example. Secara nggak langsung, para influencer memberi inspirasi untuk estetika yang berbeda-beda.

Timothy Allesandro, one of the TikTok and Instagram influencers who Letter F found being enthusiastic towards streetwear clothes, dan mencoba menginspirasi para penggemar fashion lainnya untuk memadupadankan baju-baju yang ada di dalam lemarinya dengan mengunggah video tips dan tutorial di TikTok dan Instagramnya. Selain mengelola bisnis pribadinya yang menjual preloved sneakers maupun fashion item lainnya, Timothy juga sibuk mengeluarkan konten OOTD di akun TikToknya. Mempunya followers yang berjumlah lebih dari 20 ribu di TikTok dan lebih dari 30 ribu di Instagram (@timothyallesandro), terbukti bahwa Timothy memang banyak diikuti karena tips dan tutorialnya yang terpercaya membuat para anak muda terlihat lebih stylish dan fashionable dan terlihat lebih percaya diri.

Karena kamu adalah seseorang yang terkenal sebagai orang yang fashionable di TikTok, seberapa penting untuk terlihat fashionable daily?
Of course, it’s important for your first impression meeting new people, dan untuk gue sendiri, gue suka terlihat unik di depan banyak orang. Untuk sekarang, gue lagi suka banget memakai boots karena sepatu boots bisa masuk ke semua jenis outfit untuk gue.”
Every tutorial and tip that you upload on TikTok is always different, where do the idea for every style usually come from?

I used to start with no inspo at all. I just go with the items that I have in my wardrobe and style anything that I can. Sekarang gue dapat inspirasi dari fashion influencer Korea, @91yxng untuk beberapa stylingan yang gue upload di TikTok. Menurut gue dia fashion influencer yang lumayan underrated, and he’s pretty cool for me.”

The TikTok trend that you post is mostly OOTD trend, is there any other trend that you’d like to try out to post?
“Rata-rata semua trend TikTok udah gue coba, cuman masih gue taro di draft doang. Yang paling gue suka trend POV, lucu dan cringe gitu, tapi tetep nggak pernah gue upload. Gue juga suka trend dance setiap lagi hang out sama temen-temen. Pengen sih mungkin coba bikin akun kedua untuk release trend yang lain, karena sekarang gue pingin lebih fokus di OOTD dulu, dan juga takut merusak algoritma TikTok gue.”
Apa tips yang biasanya kamu share untuk cowok-cowok yang juga ingin mencoba dress-up seperti kamu?
“Tips yang paling penting pastinya, dan ini selalu gue bilang ke temen-temen dan juga followers gue di TikTok, intinya adalah selalu percaya diri. Kalau lo pede, you can pull off any outfits. Intinya lo harus pede, terus setelah itu, baru lo cari interest lo mau ke mana.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rendra Martin
MUA: Fadillah Putri
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Yarnspindle, Legiteamate, available at The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram