Tips Dari #IndoBeautySquad!

A community created specifically for beauty enthusiasts in Indonesia who are looking for friends who share the same passion in makeup and skincare, Indo Beauty Squad diciptakan oleh sang founder, Olin, dengan tujuan agar para wanita yang hobi makeup dan skincare tapi masih minim pengetahuannya tentang beauty dan bisa sharing ke satu sama lain. Before the pandemic attacks, they also hold beauty events so the members can gather to discuss and study more on every single thing about beauty.

Together with the founder herself, Olin (@olin.dnd), their partnership manager, Lidya (@lidyaagustin01), and talent manager, Aurel (@aureliamanda), Letter F mengetahui lebih dalam tentang Indo Beauty Squad as a community. Pada awalnya, Lidya dan Aurel memang bergabung ke komunitas ini hanya sekedar sebagai salah satu member yang suka ikut event-event dari Indo Beauty Squad, dan sampai akhirnya diajak menjadi tim inti secara sukarela untuk membantu mengatur para membernya yang udah mencapai angka 500 members.

For someone who’s enthusiastic about beauty, how important is makeup to you?
Olin: “Kalau untuk aku pribadi, makeup itu kayak mencerminkan bagaimana perasaan aku dan mood aku di saat itu. Jadi, aku nge-boost mood aku itu pakai makeup supaya mood aku tuh lebih baik lagi. Jadi buat aku, makeup itu untuk nyenengin diri sendiri aja ketika kita memakai makeup.”
Lidya: “Kalau buat aku, makeup itu untuk menambahkan kreatifitas. Karena aku itu juga kerja kantoran dan kerjaannya gitu-gitu aja, dengan makeup, aku bisa mengisi aktu luang jadi bikin aku lebih kreatif. Dan karena aku kerjanya itu sebagai reporter, makeup juga berpengaruh ke dalam kreatifitas di dalam diri aku ke pekerjaan aku. Bisa lebih mengasah untuk berkreasi dengan warna dan segala macemnya dan nggak stuck di situ aja.”
How would you describe your makeup style and where did you usually get inspiration from?

Olin: “Kalau aku lebih ke soft yang Korean makeup look atau Japan look. Dan aku suka banget liat Janine Intansari untuk jadi inspirasi makeup karena kebetulan aku sama dia suka tone warna yang sama.”

Lidya: “Kalau aku juga suka makeup yang lebih simpel, lebih fresh dan nggak terlalu ke Korean banget dan juga nggak terlalu ke western banget. Untuk inspired look aku biasanya banyak nontonin video dari beauty guru gitu.”

Aurel: “Kalau aku lebih suka ke look yang western, yang wing-nya panjang banget. Contohnya seperti Kylie Jenner yang lebih bronzy, dan juga Sarah Robert.”

Which makeup product is the most important for you?
Olin: “Produk yang paling penting untuk makeup setiap hari itu wajib banget untuk aku pakai lipstick atau blush on, juga mascara. Tapi, yang paling penting banget, yang aku nggak bakal bisa ketinggalan itu lipstick untuk nggak terlihat pucat.”
Lidya: “Kalau aku dulu sebelum ada pandemi lebih suka pakai lipstick karena belum pakai masker. Jadi sekarang aku lebih memilih memakai alis karena mata lebih terlihat.”
Aurel: “Kalau aku lebih ke alis dan lipstick, apalagi lipstick yang bisa dijadikan blush on.”
Any personal tips and tricks on doing your makeup?

Olin: “Kalau aku sering pakai blush on dari lipstick. Kita bisa manfaatin produk apa aja sesuai kreatifitas kita sendiri, Kalau misalkan kalian kehabisan pensil alis, kalian bisa pakai sisa-sisa mascara yang udah kering untuk membentuk alis kalian. Atau misalnya kalian nggak punya blush on tapi punya lipstick, kalian bisa menjadikan lipstick sebagai blush on kalian.”

Lidya: “Kalau aku khusus di alis. Kalau kamu salah satu orang yang susah bikin alis, aku punya tips untuk better memakai eyeshadow warna coklat untuk terlihat lebih sheer. Yang penting alis kamu terisi supaya terlihat agak lebih tebal. Bisa juga kamu rapihkan dengan concealer.”

Aurel: “Kalau aku lebih memakai bronzer dan contour sebagai eyeshadow. Untuk alis, aku biasanya pakai mascara untuk jadi base alis aku yang pastinya bisa juga untuk kalian coba.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rian Pandu
MUA: Nadia Renata
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Sekouwit, available on The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Follow on Instagram