Tips Perawatan Rambut Musim Panas Untuk Pria

Biasanya kulit akan terpengaruh selama periode panas, lembab dan bekeringat. Maka dari itu, penting untuk fokus pada perawatan tubuh dalam situasi ini. Pria lebih serign terpapar sinar matahari daripada wanita dan lebih rentan mengalami kerontokan rambut dibandingkan wanita.

Sinar matahari tidak hanya berdampak buruk pada kulit, namun juga bisa merusak rambut. Setelah terkena sinar matahari, kelembapan rambut pun berkurang. Rambut bisa menjadi kering, kusam, serta kekurangan nutrisi. Kamu tidak bisa melakukan apa-apa pada perubahan cuaca, juga tidak mungkin berdiam diri seharian di rumah tanpa pergi ke suatu tempat. Kamu bisa mencoba beberapa cara berikut agar rambut kamu tetap terjaga.
Semakin banyak rambut, semakin banyak keringat dan itu merugikan kulit kepala pria. Dapat menyebabkan ketombe pada pria maupun wanit. Pangkas rambutmu dari waktu ke waktu untuk mengontrol produksi keringat di kulit kepala dan mengurangi produksi minyak. Sebaiknya lindungi kulit dan rambut saat berjalan di bawah sinar matahari yang terik. Oleskan sunscreen ke tubuh dapat melindungi kulit dari sinar UV. Kulit kepala pun penting untuk dilindungi dari sinar matahari. Jadi pakailah topi untuk menutupi rambutmu agar tidak rusak saat akan keluar dan biasakan memakainya setiap keluar rumah.
Nutrisi tersedia untuk rambut dengan memijat kulit kepala. Mengoleskan minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun pada kulit kepala dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Menggunakan minyak zaitun seminggu sekali dapat memperlancar aliran darah dan kotoran dari kulit kepala dan membuat rambut terlihat sehat, bersih dan berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram