Tips Wisnu Genu Untuk Gaya Androgini Chic

Untuk kalian fashion people, of course you have heard the term ‘Androgyny style’, true? Androgini adalah gaya berbusana yang nggak mencerminkan sosok maskulin atau feminisme. You can say it’s a combo between two. Gaya androgini termasuk tren busana yang makin digemari bagi para pecinta fashion, baik oleh pria maupun wanita. Salah satu influencer dengan gaya androgini andalannya adalah Wisnu Genu. Sosok dirinya pasti udah nggak asing lagi, terutama kalau kamu pecinta OOTD di Instagram dan fashion.

He’s one of the celebgrams out there who attracts attention dari gayanya yang keluar dari zona nyaman dalam mengekspresikan cara berpakaiannya. Dan bukan berita baru kalau Genu memang selalu suka bergaya rebellious chic di setiap foto yang diunggah di akun Instagramnya. Letter F decided to ask him a few questions regarding his styles dan juga beberapa tips untuk kalian yang ingin menciptakan gaya androgini yang berbeda dari lainnya, dan nggak tau harus mulai dari mana. Genu mengaku kalau akhir-akhir ini ia hanya sibuk berkolaborasi dengan teman-temannya untuk membuat aktifitas styling.

What’s the significant different from styling yourself and styling your clients or your friends?
When I style my friends or my clients, pasti ada a little bit of different touch karena ada batasan-barasan yang nggak aku bakal pakai in terms of fashion. Tapi untuk klien-klien aku, aku selalu bisa eksplor lebih. Misalnya aku nggak terlalu mau untuk memakai heels cantik walaupun aku percaya diri untuk memakainya. So, when I dress up with androgyny style, I tend to limit the items for myself. If I go beyond my limit, esensi style androgyny akan ilang di situ.”
How did you start liking the androgyny trend itself?
“Dari kelas 2 SMA, aku udah mulai into fashion dan suka baca majalah, jadi udah mulai kelihatan interest di fashion industry. Akhirnya mulai mengoleksi majalah-majalah luar dan mulai merepresentasikan kesukaan aku terhadap fashion saat kuliah. Karena pada saat kuliah kan udah boleh untuk memakai baju sebebas aku. Jadi aku bisa lebih eksplor gaya dan setiap hari gaya aku selalu beda. Dan aku lebih ke versatile, memakai celana panjang sampai gladiator, apapun yang ekstrim aku suka coba. Akhirnya aku memutuskan untuk suka androgini style, karena dari dorongan temen aku juga yang selalu bilang kalau itu cocok dengan personal style aku, akhirnya timbul percaya diri dan akhirnya menjadi statement untuk memakai baju cewek dan aku campur dengan baju cowok.”
Belom banyak di Indonesia yang familiar dengan genderless fashion, yang adalah tren fashion yang tidak dibatasi oleh preferensi seksual atau unisex. From your point of view, how do people here view this trend?

“Jujur kalau menurut aku, sekarang udah banyak yang menerima. Banyak yang udah mengerti trend ini dan fashionable people, di Jakarta terutama, menurutku udah cukup pintar dan fashionable enough untuk mengerti hal-hal seperti ini. Kalau jaman dulu, kerasa banget perbedaannya dengan sekarang. Karena aku udah bergaya seperti ini dari awal aku muncul ke dunia fashion, yang which is di tahun 2008, sampai sekarang itu kelihatan banget perbedaannya. Sekarang, orang-orang di Jakarta penampilannya udah mulai berani-berani.”

Do you mind sharing some tips for people who want to try out the Androgyny trend, but has no idea where to start?
“Mungkin lebih berani untuk mengeksplor dan berani memakai baju yang lagi trendy. Terus, nggak terpatok dengan potongan baju. Misalkan kamu punya baju blouse tapi ada aksen balloon sleeve dan kamu mau pakai, ya coba pakai aja. Itu, kalau kamu pingin coba tampil gaya androgini.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rian Pandu
MUA: Fadillah Putri
Stylist: Karina Yu
Wardrobe: Figure, available on The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Ordinary
The Intern Merch   K-Fashion Trend  
The Ordinary
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM

letterf.id

Load More... Follow on Instagram