Verrel Bramasta Bukan Stereotipikal Anak Artis

Being born to famous parents has created a stigma from society saying that Verrel Bramasta has taken advantage of his parents’ fame to gain popularity in the entertainment industry. Hal ini nggak membuat Verrell patah semangat dan malah semakin antusias untuk membuktikan bahwa ia mempunyai kemampuan untuk berkarya semaksimal mungkin.

Sekarang nama Verrell semakin banyak dikenal. Aktor yang berusia 23 tahun ini sudah aktif di dunia hiburan sejak 6 tahun lalu ini mengawali karirnya di sinetron ‘Taman di Langit’. Setelah itu, Verrell terlibat juga dalam sinetron ‘Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love’ yang ditayangkan di RCTI. His consistency prompted him to be recruited as a reader of the nominees for the Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards.

Not long after, Verrell akhirnya mendapat banyak tawaran untuk membintangi film layar lebar. Sampai tahun ini, Verell telah membintangi empat film, sembilan sinetron, dan lima FTV, dan sekarang lagi sibuk tapping sinetron ‘Putri Untuk Pangeran’. Peran-peran inilah yang membuat Verrell berhasil memenangi penghargaan sebagai top actor. Verrell juga sempat eksplor dunia DJ dan juga musik dan merilis single pertamanya ‘Cinta Tak Bersyarat’ di tahun 2017.

Selain terjun di dunia acting, kamu juga sempat bikin album musik dan juga jadi DJ, but which one would you like to focus more?
“Kalau menurut aku, dunia entertainment itu luas dan kita bisa melakukan apapun yang pointnya adalah menghibur orang. Cuma, so far, yang paling aku nyaman adalah acting. Well, karena to this point jam terbang aku lebih banyak di acting. Sempat coba nyanyi, sempat coba DJ juga. Tapi kalau DJ, I don’t think it’s the life for me, karena harus aktif di malam hari. Sempet kepikiran pingin nyoba ngehost karena dari kecil aku punya impian pingin jadi VJ.”
How did you first start DJ-ing?
Simply because my younger brother has the interest in music festivals like DWP and just basically enjoy EDM music, which also made me curious in becoming a DJ. But as the time passes by, aku ngerasa nggak cocok aja untuk lanjutin jadi DJ.”
Kamu sempat dinominasi sampai menang banyak perghargaan dari peran-peran kamu. Tapi sebagai aktor, apa lagi yang kamu mau kejar ke depannya?

“Sebagai aktor, aku merasa masih banyak banget yang harus dipelajari karena kita hidup itu harus selalu progress dan terus improve. Kalau sekarang misalnya aku merasa aku udah lebih baik dari tahun sebelumnya, berarti aku harus lebih baik lagi di tahun depan. Contohnya, dulu pas awal aku mulai acting, aku sempat masih belum terbiasa untuk nangis. Cuman, at some point, aku sadar dalam berakting kita butuh mengeluarkan ekspresi di depan kamera, akhirnya aku mencoba untuk terus belajar biar bisa nangis untuk keperluan syuting dan bisa mengatur emosi. Itu adalah skill-skill yang aku pelajari throughout the years dan masih banyak yang harus aku pelajari lagi. Kalau penghargaan itu cuman bonus buat aku.”

Bekerja di dunia entertainment nggak bisa dipungkiri pasti sering dikaitkan dengan gosip A, B, dan seterusnya. Apa struggle terberat kamu sebagai seorang publik figur?

“Hal terberat buat aku sampai detik ini adalah pada saat orang-orang membawa orang tua aku untuk ngomentarin aku dan menghujat, karena point utama aku di dunia akting adalah untuk membantu kekurangan keluarga aku dan aku mau menunjukkan ada hal positif di balik semua ini. Balik lagi ke point awal kenapa aku di dunia entertainment. Honestly speaking, mungkin setiap orang-orang melihat aku itu stereotipikal anak artis sebelum aku terjun ke dunia akting. People would judge me with nggak ada bakat lah, nggak ada skill lah. Awal aku akting juga pertamanya karena aku ada family problem yang membuat aku butuh suatu pelarian, dan ternyata I guess it’s God’s way untuk mengarahkan aku ke dunia entertainment sampai akhirnya aku menemukan pelarian yang positif di antara semua masalah hidup yang aku alami.”

Editor: Galuh Tathya
Writer: Dela Naufalia
Photographer: Vicky Melly
Digital Imaging: Rian Pandu
Stylist: Sasqia Ayuningtyas
Wardrobe: Legiteamate, available at The F Thing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram