Yuk Berjemur Untuk Mencegah Covid-19

Berjemur adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas seseorang. Murah, mudah, dan juga bisa dilakukan kapan saja, yuk mulai berjemur untuk mencegah Covid-19 dari sekarang.

Di negara tropis seperti Indonesia, kita sangat diberkati dengan sinar matahari yang banyak sepanjang hari, meskipun begitu tentu ada waktu-waktu khusus yang sangat tepat untuk berjemur. Dikutip dari USS Feed¸ menurut laporan layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), orang bisa berjemur setiap hari dalam waktu yang singkat, dengan lengan, tangan, dan kaki tanpa menggunakan sunscreen. Waktu yang terbaik untuk berjemur menurut NHS adalah jam 10 pagi hingga 15 sore.
Pada pukul 10 pagi hingga 15 sore, posisi matahari akan berada lebih ke atas kepala kita, sehingga paparan UVB yang dipantulkan lebih besar dan tubuh kita dapat terpicu untuk memproduksi vitamin D dengan lebih maksimal. Vitamin D yang diproduksi oleh tubuh kita akan disalurkan ke hati dan ginjal, nah fungsi dari vitamin D ini adalah untuk meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus, mentranssfer kalsium ke setiap sel darah, memperkuat tulang, mentransmisi kerja otot dengans saraf, dan yang paling penting dapat meningkatkn imunitas tubuh. Berjemur akan lebih baik bila dilakukan setiap hari, akan tetapi, bukan berarti kamu harus berjemur seharian penuh karena berjemur terlalu lama dapat menyebabkan sunburn, keriput, hingga kanker kulit.
Yuk mulai berjemur dari sekarang untuk menjaga imunitas kamu.
Source: USS Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty Fest
clozette
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
%d bloggers like this:
INSTAGRAM FOLLOW ON INSTAGRAM
Follow on Instagram