11+ Cara Membuat Slip Gaji Palsu Dengan Mudah [Mirip 100%]

Diposting pada

Letterf.id – Slip gaji merupakan sebuah dokumen penting tentang gambaran jelas kompensasi yang harus diberikan kepada karyawan selama periode pembayaran waktu tertentu. Namun selain itu slip gaji ternyata memiliki fungsi lainnya.

Banyak platform atau instansi keuangan yang membutuhkan slip gaji sebagai salah satu persyaratan administrasi, salah satunya adalah pinjaman dana. Proses pengajuan peminjaman dana memerlukan slip gaji sebagai syarat administrasi, baik pinjaman onlie ataupun ke Bank.

Slip gaji diperlukan untuk melihat bagaimana si peminjam akan membayar pinjaman setiap bulannya. Sebab apabila jumlah pinjaman besar dan sumber penghasilan tidak ada maka pihak pemberi pinjaman akan mempertimbangkan hal tersebut.

Untuk itu mari kita simak penjelasan ini hingga akhir untuk mengetahui bagaimana cara membuat slip gaji palsu dengan mudah. Namun penting untuk diperhatikan bahwa tindakan ini tidak boleh digunakan sembarangan karena ada nya kebijakan hukum yang berlaku.

Sekilas Tentang Slip Gaji

Slip gaji adalah dokumen yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan rincian tentang penghasilan dan potongan gaji karyawan selama periode tertentu, biasanya bulanan. Dokumen ini memiliki berbagai informasi penting yang berkaitan dengan kompensasi karyawan.

Cara Membuat Slip Gaji Palsu
Contoh Slip Gaji

Slip gaji biasanya terdiri dari nama lengkap karyawan, nomor identifikasi karyawan, dan informasi kontak seperti alamat dan nomor telepon. Slip gaji juga akan mencantumkan rincian tentang berbagai jenis penghasilan, seperti gaji pokok, tunjangan, bonus, insentif, atau komisi, jika ada.

Fungsi Slip Gaji

Slip gaji memiliki beberapa fungsi yang penting, baik bagi karyawan maupun bagi perusahaan. Berikut adalah beberapa fungsi utama dari slip gaji:

  • Slip gaji memberikan rincian yang jelas tentang penghasilan karyawan, termasuk gaji pokok, tunjangan, bonus, komisi, dan penghasilan lainnya. Hal ini membantu karyawan untuk memahami seberapa besar pendapatan mereka selama periode waktu tertentu yang biasanya mencakup gaji selama satu bulan.
  • Slip gaji mencantumkan potongan-potongan yang diterapkan pada penghasilan karyawan, seperti pajak penghasilan, iuran pensiun, asuransi kesehatan, dan potongan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah yang akan mereka terima setelah potongan-potongan tersebut.
  • Slip gaji berfungsi sebagai bukti resmi bahwa perusahaan telah membayar gaji kepada karyawan. Dokumen ini dapat digunakan sebagai bukti jika terjadi perbedaan pendapat atau masalah terkait pembayaran gaji.
  • Karyawan dapat menggunakan slip gaji untuk merencanakan keuangan pribadi mereka. Dengan mengetahui berapa penghasilan bersih yang mereka terima, mereka dapat membuat anggaran, mengatur tabungan, dan merencanakan pembayaran utang.
  • Slip gaji berisi informasi tentang potongan pajak penghasilan yang telah dilakukan oleh perusahaan. Ini penting karena karyawan akan menggunakan informasi ini saat mengisi laporan pajak tahunan mereka. Slip gaji juga membantu perusahaan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.
  • Karyawan dapat menggunakan slip gaji untuk menilai perkembangan karir mereka. Dengan melihat priode penghasilan mereka dari waktu ke waktu, mereka dapat memantau peningkatan gaji.
  • Perusahaan menggunakan slip gaji untuk memastikan bahwa mereka telah mematuhi semua peraturan dan undang-undang terkait gaji dan penghasilan karyawan. Ini termasuk pemotongan pajak yang benar, kontribusi ke program pensiun, dan pemenuhan peraturan ketenagakerjaan.
  • Slip gaji juga berfungsi dalam administrasi sumber daya manusia. Perusahaan dapat menggunakan data dalam slip gaji untuk melacak kinerja karyawan, menghitung bonus atau insentif, dan mengelola tunjangan atau kompensasi lainnya.

Jadi, slip gaji memiliki peran penting dalam memfasilitasi hubungan antara perusahaan dan karyawan, serta dalam perencanaan keuangan dan pemenuhan kewajiban perpajakan.

Cara Membuat Slip Gaji Palsu Lewat HP

Umumnya pembuatan slip gaji hanya bisa dilakukan oleh suatu perusahaan atau orang yang berhak memberikan gaji. Tetapi untuk kasus – kasus tertentu slip gaji bisa dibuat sendiri tanpa atau menggunakan aplikasi.

Slip gaji palsu dibuat dengan tujuan untuk melengkapi syarat administrasi. Banyak platform pinjaman orang yang memerlukan slip gaji sebagai syarat peminjaman, bagi kamu yang sedang tidak bekerja namun membutuhkan dana, cara membuat slip gaji palsu berikut bisa kamu ikuti.

Cara membuat slip gaji palsu bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu menggunakan HP ataupun PC serta dengan ataupun tidak dengan menggunakan aplikasi.

Adapun cara membuat slip gaji palsu lewat HP dengan menggunakan aplikasi adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan buka Playstore atau Appstore pada handphone yang kamu gunakan.
  • Cari aplikasi WPS Office pada fitur pencarian yang terletak dibagian atas.
  • Lakukan pengunduhan aplikasi tersebut dengan menekan tombol Instal.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil di unduh.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut lalu buka dokumen baru untuk memilih menu +Buat.
  • Lalu masukkan gambar slip gaji yang telah di miliki sebelumnya.
  • Silahkan lakukan pengeditan sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Pastikan untuk mengganti pada bagian nama perusahaan, nominal perusahaan dan informasi terkait selanjutnya.
  • Jika sudah melakukan pengeditan, pastikan kembali apakah data yang dimasukkan telah sesuai atau tidak.
  • Jika sudah, lakukan penyimpanan dengan memilih menu Simpan yang terletak pada pojok kiri atas tampilan layar.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Slip Gaji Palsu

Selain melalui WPS Office, ada aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk membuat slip gaji palsu dengan mudah hanya melalui handphone.  Adapun aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana cara membuat slip gaji palsu adalah sebagai berikut:

PicsArt

PicsArt adalah sebuah aplikasi pengeditan foto yang sangat populer. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, termasuk perangkat Android, iOS, dan desktop. PicsArt menawarkan berbagai fitur kreatif untuk mengedit foto, membuat kolase, dan menggambar.

Cara Membuat Slip Gaji Palsu
Aplikasi PicsArt

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk membuat slip gaji palsu dengan menggunakan PicsArt adalah sebagai berikut :

  • Silahkan unduh aplikasi PicsArt terlebih dahulu mellaui Playstore ataupun Appstore.Setelah itu, buka aplikasinya.
  • Pilih slip gaji yang telah difoto dan ingin di edit dari galeri perangkat atau membuat foto baru dengan menggunakan kamera PicsArt.
  • Setelah kamu memilih atau membuat foto, ketuk ikon “T” di bagian bawah layar.
  • Ketuk di mana kamu ingin menambahkan teks pada foto. Sebuah kotak teks akan muncul di layar.
  • Ketuk dalam kotak teks tersebut untuk memasukkan teks yang ingin kamu tambahkan.
  • Kamu dapat menyesuaikan jenis teks, warna teks, ukuran teks, dan font teks menggunakan opsi yang tersedia di layar. Kamu juga dapat memindahkan teks ke lokasi yang diinginkan di foto dengan menyeretnya.
  • Untuk mengedit teks lebih lanjut, ketuk kembali ikon “T” di bagian bawah layar untuk mengakses opsi pengeditan teks.
  • Setelah selesai melakukan pengeditan dan mengaturnya sesuai keinginan, tekan tombol centang atau “selesai” yang terletak di sudut kanan atas layar untuk menyimpan perubahan.
  • Setelah mengedit teks pada foto, kamu dapat menyimpan foto tersebut. Ketuk ikon simpan di layar dan pilih opsi penyimpanan, seperti simpan ke galeri perangkat yang digunakan.

Cara diatas tentu dengan mudah untuk dapat kamu ikuti dalam pembuatan slip gaji palsu. Nah bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi diatas silahkan unduh melalui Playstore, Appstore atau bisa melalui tautan yang berada dibawah ini :

✅ Nama Aplikasi ⭐ Picsart Al Edit Foto & Video
✅ Developer ⭐ PicsArt, Inc
✅ Rating ⭐ 4,2 / 5 (11 juta Ulasan) / 1+ M Download
✅ Link Aplikasi Klik Disini ⭐⭐⭐

Pixlr

Pixlr adalah sebuah perangkat lunak pengeditan gambar online yang populer dan mudah digunakan. Meskipun Pixlr memiliki versi berbayar dengan fitur tambahan, versi dasarnya tersedia secara gratis, sehingga kamu dapat mulai mengedit gambar tanpa biaya.

Cara Membuat Slip Gaji Palsu
Aplikasi Pixlr

Untuk membuat slip gaji palsu dengan menggunakan Pixlr, kamu cukup ikuti beberapa langkah yang ada dibawah ini:

  • Silahkan unduh aplikasi Pixlr melalui Playstore , Appstore atau kunjungi website resmi Pixlr.
  • Pilih “Pixlr Editor” untuk membuka tampilan baru pada proses pengeditan.
  • Masukkan gambar slip gaji yang ada di galeri handphone yang digunakan.
  • Setelah gambar terbuka di editor, klik pada ikon “T” di bilah alat di sebelah kiri. Ini akan memilih alat teks.
  • Klik di mana kamu ingin menambahkan teks pada gambar. Ini akan membuat area teks yang dapat diedit di atas gambar.
  • Kamu dapat mengubah gaya teks seperti ukuran, jenis huruf, warna, dan efek teks seperti bayangan dan teks terbalik.
  • Kamu dapat menggeser teks dengan mengeklik dan menariknya. Untuk mengubah ukuran teks, klik dan tarik pegangan di sudut teks atau gunakan kotak ukuran yang muncul saat teks dipilih.
  • Setelah kamu selesai menambahkan teks dan mengedit gambar sesuai keinginan, klik pada “File” di bagian atas dan pilih “Simpan” untuk menyimpan gambar yang telah diedit.
  • Pilih format file (misalnya, JPEG atau PNG) dan kualitas kompresi yang di inginkan.
  • Klik “Simpan” lagi untuk menyelesaikan proses penyimpanan.
  • Beri nama file yang sesuai pada slip gaji yang telah dipalsukan.

Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi ini untuk cara membuat slip gaji palsu, silahkan kunjungi tautan dibawah ini :

✅ Nama Aplikasi ⭐ Pixlr – Photo Editor
✅ Developer ⭐ Pixlr
✅ Rating ⭐ 4,3 / 5 (1 juta Ulasan) / 50+ Juta Download
✅ Link Aplikasi Klik Disini ⭐⭐⭐

Edit Slip Gaji PDF

Slip gaji terdiri dari berbagai jenis file pemformatan seperti JPG, PDF ataupun yang lainnya. Jika kamu ingin membuat atau mengedit slip gaji yang tersedia dalam bentuk PDF. Silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk cara membuat slip gaji palsu :

  • Langkah pertama yaitu, silahkan convert file slip gaji dari PDF menjadi bentuk Word agar bisa dilakukan pengeditan. Convert file dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bantuan aplikasi seperti ILovePDF dan sebagainya.
  • Jika sudah berhasil diubah, selanjutnya buka aplikasi WPS Office.
  • Masukkan gabar kedalam dokumen baru pada WPS Office.
  • Setelah itu lakukan pengeditan sesuai dengan yang diingikan. Meliputi nama perusahaan, nominal gaji dan yang lainnya.
  • Setelah itu lakukan pengecekan kembali agar tidak adanya terjadi kesalahan.
  • Simpan hasil edit dengan memilih menu Save yang terletak pada pojok kiri atas tampilan layar.
  • Slip gaji palsu telah siap untuk digunakan.

Resiko Pembuatan Slip Gaji Palsu

Membuat slip gaji palsu adalah tindakan ilegal dan berpotensi mengakibatkan konsekuensi hukum yang serius. Ini adalah bentuk pemalsuan dokumen, yang melibatkan penggunaan informasi palsu untuk tujuan penipuan. Berikut beberapa resiko yang dapat kamu hadapi jika terlibat dalam pembuatan slip gaji palsu:

Hukuman Hukum

Pemalsuan dokumen adalah pelanggaran hukum serius. Kamu dapat dihukum dengan penjara, denda, atau kedua-duanya jika ketahuan membuat slip gaji palsu. Hukuman ini dapat berbeda-beda tergantung pada undang-undang setempat dan tingkat keseriusan tindakan.

Kerugian Keuangan

Selain denda yang mungkin kamu hadapi, kamu juga dapat diwajibkan membayar ganti rugi kepada pihak yang terkena dampak akibat tindakan yang kamu lakukan. Ini bisa termasuk perusahaan tempat bekerja, atau pihak lain yang mungkin dirugikan.

Kerugian Reputasi

Tindakan ilegal seperti ini dapat merusak reputasi kamu secara serius. Ini bisa membuat kamu sulit untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan dan mungkin menghambat karier.

Baca Juga :  13+ Cara Membuat Bukti Transfer Palsu Dengan Mudah Beserta Contohnya

Itu dia sedikit penjelasan mengenai cara membuat slip gaji palsu serta resiko yang bisa diterima. Diharapkan untuk memikirkan konsekuensinya terlebih dahulu sebelum mencoba melakukan kegiatan ini.

Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *