Kredit HP Tanpa BI Checking Terdekat, Tanpa KTP Dan DP Di 2024

Diposting pada

Letterf.id – Handphone merupakan barang yang sangat dibutuhkan diera serba digital ini. Selain untuk media infomasi, handphone pun juga memiliki sangat banyak fungsi seperti hiburan bahkan mencari cuan.

Apabila dari kamu yang ingin memiliki HP baru untuk keperluan yang mendesak namun tidak ada uang untuk membelinya, artikel ini sangat cocok untuk kamu. Sebab kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara kredit hp tanpa BI Checking.

BI Checking tentu menjadi kekhawatiran bagi kamu yang akan melakukan perkreditan, apalagi kamu yang memiliki Riwayat pembayaran yang buruk, hal ini akan menghambat pengkreditan. Nah disini kami akan membagikan solusi beberapa layanan kredit HP tanpa BI Checking.

Sekilas Tentang BI Checking

BI Checking atau Biro Informasi merupakan istilah yang umumnya digunakan di Indonesia dimana untuk memproses pemeriksaan riwayat kredit atau layak atau tidaknya kredit seseorang oleh lembaga keuangan, seperti bank atau lembaga pembiayaan lainnya.

Tujuan dari BI Checking tak lain adalah untuk menilai orang yang akan melakukan pengkreditan, apakah memiliki riwayat pembayaran yang buruk atau baik  untuk meminimalisir adanya resiko bagi suatu lembaga keuangan.

Hasil dari pengecekan tentu saja akan berpengaruh pada jawaban diterima atau tidaknya suatu perkreditan.

Apabila Riwayat pembayaran baik, maka pengajuan kredit selanjutnya tentu saja disetujui dan sebalinya apabila Riwayat pembayaran buruk, kemungkinan besar pengajuan kredit selanjutnya akan ditolak.

Meskipun BI Checking hanya merupakan salah satu persyaratan untuk melakukan pengkreditan namun hal ini sangat penting.

Sebab apabila dari semua persyaratan yang diminta, ada persyaratan yang tidak dipenuhi, tentu saja hal ini akan jadi penghambat persetujuan pengkreditan.

Apa Itu Kredit HP Tanpa BI Checking?

Kredit HP tanpa BI checking adalah bentuk pembiayaan atau pinjaman yang digunakan untuk membeli ponsel atau smartphone tanpa harus menjalani proses verifikasi kredit oleh Badan Informasi Kredit (BI checking).

BI checking adalah proses yang biasanya dilakukan oleh lembaga keuangan atau pemberi pinjaman untuk mengevaluasi riwayat kredit calon peminjam.

Dalam kredit HP tanpa BI checking, peminjam dapat mengajukan pinjaman tanpa perlu membuktikan riwayat kredit yang memungkinkan akses lebih mudah bagi pengguna yang mungkin memiliki riwayat kredit yang buruk.

Meskipun ini bisa menjadi alternatif yang lebih mudah diakses, kredit HP tanpa BI checking sering kali memiliki suku bunga yang lebih tinggi atau persyaratan pembayaran yang lebih ketat oleh pemberi pinjaman.

Layanan Kredit HP Tanpa BI Checking Terdekat

Melakukan kredit tanpa BI Checking merupakan hal yang diinginkan banyak orang. Selain mempermudah, ini akan sangat membantu bagi kaum menengah. Ternyata ada beberapa layanan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan kredit tanpa BI Checking.

Beberapa perusahaan fintech kini memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin melakukan pengkreditan HP. Proses kredit ini pun cukup cepat dan mudah serta terlebih lagi dengan beberapa aplikasi ini kredit HP tanpa BI Checking.

Berikut beberapa layanan Kredit HP tanpa BI checking terdekat yang bisa kamu coba :

Home Credit

Home credit merupakan sebuah platform penyedia jasa kredit barang yang digunakan lebih dari 10 juta pengguna di Playstore maupun Appstore. Dengan menggunakan home credit tentu saja kebutuhan harian dapat terpenuhi.

Home credit juga menyediakan limit hingga 30 juta rupiah dengan tenor peminjaman yang bergaram, dimulai dari 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan bahkan 15 bulan.

Serta cicilan home kredit juga dilakukan tanpa BI Checking, tentu saja mempermudah kamu yang memiliki track record yang buruk.

Kredit Hp Tanpa BI Checking
Home Credit

Bunga yang ditawarkan pun dimulai dari 0% loh, cukup menggiurkan bukan? Terlebih lagi prosesnya yang cepat dan juga mudah, maka dari itu aplikasi satu ini disarankan bagi kamu yang ingin kredit HP tanpa BI checking.

Kredivo

Kredivo pasti sudah tak asing lagi kita dengar, dimana kredivo merupakan layanan pinjaman kredit baik produk maupun keuangan lainnya. Didirikan sejak tahun 2016 dengan ulasan yang cukup baik, membuat aplikasi satu ini telah diminati lebih dari 10 juta pengguna.

Kredit Hp Tanpa BI Checking
Kredivo

Dengan penawaran limit kredit yang cukup tinggi, kredit HP kini jadi lebih menarik bahkan Iphone keluaran terbaru bisa kamu miliki dengan cara kredit di Kredivo. Serta tenor kredit pun mereka berikan hingga 9 bulan dan bahkan 12 bulan.

Kredit di Kredivo tak hanya bisa dilakukan melalui onlie tetapi juga mellaui offline sebab Kredivo telah bekerja sama dengan beberapa gerai toko HP offline. Privasi kamu pun cukup terjaga aman disini, informasi data pribadi yang kamu berikan akan tersimpan dengan baik dan aman.

Shopee

Aplikasi yang berdiri sejak tahun 2015, tak hanya populer di Indonesia tetapi juga Asia Tenggara. Shopee merupakan platform yang menyediakan fitur dan layanan yang menarik, tak hanya tempapt berbelanja, di Shopee pun kita bisa berjualan.

Fitur Shopee yang selalu menarik perhatian banyak orang adalah Shopee Paylater, dimana dengan Shopee Paylater kita dapat melakukan pembelian dengan cara mencicil barang tersebut hingga selama 1 tahun.

Kredit Hp Tanpa BI Checking
Shopee

Fitur Shopee Paylater tentu saja sangat memudahkan penggunanya, ditambah lagi semakin sering kita berbelanja dengan Shopee Paylater maka limit kredit pun juga semakin bertambah namun hanya saja pembayaran yang kita lakukan pun harus tepat sesuai tanggal yang ditentukan.

Kredit HP juga bis akita lakukan di aplikasi ini, hanya saja untuk kredit HP, kita hanya bisa membelinya melalui toko dari Shopee itu sendiri bukan dari penjual lain yang menjual produk serupa.

Tapi tentu aja hal tersebut bukan masalah besar dan aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk kredit HP tanpa BI Checking.

Akulaku

Akulaku merupakan platform penyedia layanan kredit yang tidak membutuhkan kartu kredit didalam penggunaanya. Bagi yang sudah sering menggunakan aplikasi ini, pasti tidak asing lagi dengan Akulaku.

Akulaku juga merupakan platform yang dinaungi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sudah pasti segala transaksi aman dilakukan di aplikasi ini. Serta Akulaku sering sekali mengadakan diskon dan berbagai promo pada produk-produk yang ditawarkan.

Kredit Hp Tanpa BI Checking
Aplikasi Akulaku

Ketika kamu ingin kredit HP tanpa BI checking sudah pasti Akulaku adalah salah satu jawabannya. Selain mudah dan cepat, bunga yang diberikan pun masih tergolong rendah sehingga masih bisa dijangkau oleh Masyarakat golongan menengah.

TunaiKita

Kredit HP di aplikasi Tunaikita bisa dipilih pengguna untuk membeli ponsel atau smartphone dengan pembayaran secara cicilan.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan untuk membeli perangkat yang mereka inginkan. Proses pengajuan kredit relatif mudah, dan keputusan dapat diberikan dengan cepat.

Setelah disetujui, pengguna dapat membayar perangkat tersebut secara berkala dalam jangka waktu tertentu.

Tunaikita biasanya memeriksa kelayakan kredit tanpa bi checking yang ketat, yang membuatnya lebih mudah diakses oleh individu yang mungkin tidak memiliki riwayat kredit yang baik.

Kredit Plus

Kredit HP di aplikasi Kredit Plus merupakan layanan pinjaman oleh pengguna untuk membeli ponsel atau smartphone secara kredit dengan pembayaran yang dibagi menjadi cicilan-cicilan bulanan.

Pengguna dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Kredit Plus dengan membeli perangkat yang mereka inginkan dan membayarnya secara berkala.

Aplikasi ini sering menawarkan berbagai opsi kredit seperti tenor dan suku bunga yang berbeda, sehingga pengguna dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial pengguna.

Dana Cepat

Kredit HP tanpa BI Checking di aplikasi Dana Cepat bisa dipilih pengguna untuk membeli ponsel atau smartphone dengan pembayaran secara cicilan.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengajukan pinjaman untuk membiayai pembelian perangkat yang mereka inginkan.

Setelah disetujui, dana pinjaman akan digunakan untuk membeli ponsel kemudian pengguna harus membayar kembali pinjaman tersebut dalam jumlah angsuran bulanan sesuai dengan perjanjian.

Aplikasi Dana Cepat sering menawarkan proses pengajuan yang cepat dan mudah, namun penting untuk memperhatikan tingkat suku bunga dan biaya lain yang terkait dengan pinjaman ini sebelum mengambilnya.

Indodana

Kredit HP tanpa proses BI Checking di aplikasi Indodana sangat cocok untuk pengguna untuk membeli ponsel atau smartphone dengan pembayaran secara cicilan.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengajukan pinjaman untuk membiayai pembelian perangkat yang mereka inginkan.

Indodana menawarkan berbagai opsi kredit, termasuk tenor dan suku bunga yang berbeda yang memungkinkan pengguna untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

Syarat Kredit HP Tanpa BI Checking

Sebelum melakukan pengkreditan, biasanya layanan yang bersangkutan akan meminta sejumlah persyaratan untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Setiap layanan tentu saja memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Namun secara umum, ada beberapa poin yang harus dimiliki untuk melakukan kredit HP, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Usia – Umumnya, usia yang diizinkan untuk melakukan kredit HP adalah18-21 tahun. Namun untuk tiap-tiap layanan tentu saja berbeda.
  • Pendapatan Tetap – Kamu perlu memiliki pendapatan tetap atau penghasilan yang dapat diverifikasi. Ini bisa berupa gaji bulanan, penghasilan usaha, atau sumber pendapatan lainnya.
  • Identitas Pribadi – Kamu akan diminta untuk memberikan identifikasi pribadi yang sah, seperti kartu identitas (KTP), kartu keluarga (KK), Surat Izin Mengemudi (SIM) ataupun Paspor.
  • Bukti Alamat – Beberapa layanan juga memerlukan bukti alamat terbaru, seperti tagihan listrik atau surat pernyataan tempat tinggal.
  • Riwayat Kredit – Riwayat kredit penting untuk diketahui para penjual untuk menghindari resiko pembayaran yang menunggak.
  • Dokumen Pendukung – Terkadang, kamu mungkin diminta untuk menyertakan dokumen tambahan seperti slip gaji, rekening bank, atau dokumen lain yang membuktikan kemampuan untuk membayar cicilan.
  • Uang Muka (Down Payment) – Beberapa penjual atau lembaga keuangan mungkin meminta untuk membayar uang muka atau yang sering disebut DP tertentu sebagai persyaratan kredit. Besarannya bisa bervariasi tergantung pada harga HP dan kebijakan tempat tersebut.
  • Proses Persetujuan – Setelah mengajukan permohonan kredit, lembaga keuangan atau penjual akan melakukan proses penilaian kredit untuk menilai apakah kamu memenuhi syarat untuk kredit HP.
  • Dokumen Kontrak – Jika permohonan disetujui, kamu akan diminta untuk menandatangani kontrak kredit yang berisi detail mengenai pembayaran cicilan, bunga, dan syarat-syarat lainnya.

Cara Kredit HP Tanpa BI Checking Agar Di ACC

Seperti yang dijelaskan diatas sebelumnya, setiap aplikasi memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Kamu harus mencari tahu masing – masing syarat dan ketentuan yang ditetapkan sebelum memutuskan melakukan kredit HP.

Untuk itu, berikut cara kredit HP dari beberapa layanan aplikasi agar bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin melakukan kredit HP tanpa BI Checking agar cepat di ACC :

Kredit HP Tanpa BI Checking Di Akulaku

Untuk yang pertama yaitu cara kredit HP melalui Akulaku. Sebelum memulai perkreditan pastikan akun Akulaku kamu sudah diverifikasi. Jika sudah terverifikasi, Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Akulaku, kemudian pada halaman pertama silahkan pilih menu Servis.
  • Setelah itu akan muncul menu Layanan, lalu pada fitur pencarian silahkan cari tipe Handphone yang diinginkan.
  • Jika sudah, silahkan pilih menu Beli dan tentukan tenor pinjaman yang diinginkan.
  • Lalu pada menu Konfirmasi Ulang, silahkan periksa Kembali Alamat serta informasi lainnya agar tidak terjadi kesalahan.
  • Kemudian pilih menu Bayar dan masukkan PIN untuk melakukan konfrimasi.
  • Tunggu beberapa saat hingga HP berhasil sampai ke tangan mu dan lakukan pembayaran sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

Kredit HP Tanpa BI Checking Di Kredivo

Kredivo juga tentu saja akan memudahkan kamu dalam melakukan kredit HP tanpa BI Checking. Cukup dengan memasukkan data diri, memiliki HP baru pun bisa jadi kenyataan. Eits tapi sebelum itu simak dulu bagaimana cara kredit HP melalui Kredivo.

  • Pastikan kamu memiliki akun Kredivo yang aktif dan yang telah terverifikasi.
  • Setelah itu cari HP yang ingin dibeli pada fitur pencarian.
  • Jika sudah lanjutkan kedalam menu pembayaran. Pada menu pembayaran silahkan pilih Bayar Dengan Kredivo.
  • Atur tenor waktu yang diinginkan. Pastikan untuk memilih dengan tepat sesuai dengan pendapatan yang diterima.
  • Kemudian masukkan nomor HP dan PIN untuk melanjutkan transaksi.
  • Terakhir konfirmasi pesanan lalu tunggu hingga HP dating kealamat yang telah dibutuhkan.

Kredit HP Tanpa BI Checking Di Home Credit

Dikarenakan layanan Home Credit yang mencakup pengkreditan online maupun offline, layanannya pun cukup tersebar luas diseluruh Indonesia. Sehingga cara yang bis akita lakukan untuk melakukan kredit HP tanpa BI Checking di Home Credit adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan kunjungi toko HP yang bekerja sama dengan Home Credit.
  • Kemudian pilih HP sesuai keinginan pembeli.
  • Lalu selanjutnya silahkan konfirmasi mengenai uang muka, cicilan dan tenor yang akan dilakukan.
  • Jika sudah sesuai maka lanjutkan dengan memberikan data diri kepada penjual, meliputi KTP, slip gaji dan yang lainnya.
  • Lalu data diri tersebut akan di kirimkan ke kantor pusat untuk melakukan pengecekan.
  • Tunggu proses pengecekan antara 30-60 menit.
  • Setelah itu jika disetujui, pembeli akan dikonfirmasi kembalimellaui SMS atau telepon pada nomor yang telah dilampirkan sebelumnya dan pembeli dapat mengambil HP ke toko tersebut.

Tips Kredit HP Tanpa BI Checking Online

Kredit HP tanpa BI checking adalah sebuah opsi pembiayaan yang memungkinkan seseorang untuk membeli ponsel atau smartphone tanpa harus menjalani proses verifikasi kredit yang ketat seperti yang biasanya dilakukan oleh lembaga keuangan tradisional.

Namun sebelum itu, sebaiknya simak beberapa tips melakukan kredit HP agar tidak melalui pemeriksaan BI Checking berikut ini :

Cek Kredibilitas Penyedia Layanan

Untuk melakukan kredit HP tanpa pemeriksaan BI checking, maka sangat penting untuk memilih penyedia layanan kredit yang kredibel dan terpercaya untuk membantu meminimalkan risiko penipuan yang merugikan peminjam.

Lakukan riset menyeluruh terhadap reputasi penyedia kredit dengan membaca ulasan pelanggan, mengecek rating perusahaan dan mencari informasi lainnya terkait transparansi dan kebijakan kredit.

Cek Syarat Dan Ketentuan Kredit

Kamu juga harus memeriksa secara teliti syarat dan ketentuan kredit saat mengambil opsi kredit HP sebelum menandatangani perjanjian yang diajukan oleh penyedia layanan kredit.

Dengan meneliti syarat dan ketentuan maka kamu dapat menghindari potensi kejutan atau masalah di masa mendatang sehingga biaya yang ditimbulkan sesuai dengan kemampuan pembayaran peminjam.

Hitung Biaya Kredit

Selain itu, kamu juga perlu menghitung dengan cermat seluruh biaya kredit yang terkait dengan transaksi seperti suku bunga, biaya administrasi, asuransi atau biaya lainnya yang mungkin diterapkan oleh penyedia kredit.

Dengan menghitung secara teliti biaya keseluruhan kredit, calon peminjam dapat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang total kewajiban keuangan yang akan mereka tanggung selama masa peminjaman.

Tentukan Tenor Pembayaran

Selanjutnya kamu harus menentukan tenor pembayaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan yang kamu miliki.

Dengan menetapkan tenor yang panjang, kamu dapat membagi total pembayaran menjadi cicilan bulanan yang lebih terjangkau. Hal ini memungkinkan kamu untuk membayar cicilan tanpa memberatkan keuangan secara berlebihan.

Fyi, semakin panjang tenor pembayaran, semakin besar total biaya yang harus kamu bayarkan. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan keuangan kamu sebelum membuat keputusan.

Hindari Penunggakan Cicilan

Selain itu, dalam memulai kredit HP tanpa melalui proses BI Checking secara online, penting bagi kamu untuk menghindari penunggakan cicilan.

Hal ini sangat penting karena penundaan pembayaran cicilan dapat berdampak negatif pada skor kredit dan menyebabkan masalah finansial lebih lanjut di masa depan.

Pastikan untuk membuat perencanaan keuangan yang matang dan memastikan bahwa kamu memiliki cukup dana setiap bulan untuk membayar cicilan tepat waktu.

Kesimpulan

Dengan memilih metode kredit HP tanpa melewati proses BI Checking, peminjam tidak harus memiliki riwayat kredit yang baik atau menghadapi risiko penolakan kredit karena bi checking.

Baca Juga :  13 Cara Menaikkan Limit Akulaku 15 Juta Rupiah Tercepat

Namun, kredit HP tanpa proses BI checking memiliki suku bunga yang lebih tinggi dan persyaratan pembayaran yang lebih ketat. Itulah penjelasan mengenai kredit HP tanpa BI Checking, kiranya berguna bagi para pembaca.

Selamat Mencoba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *